May 9, 2016

Ingin Perkuat Big Data untuk Kebutuhan Kendaraannya, Ford Investasi US$ 182,2 Juta di Pivotal

Penulis: Desmal Andi
Ingin Perkuat Big Data untuk Kebutuhan Kendaraannya, Ford Investasi US$ 182,2 Juta di Pivotal  

MOBITEKNO – Ford Motor Company tampaknya terus melakukan inovasi untuk membantu solusi transportasi di masa depan. Guna mendukung langkah tersebut, belum lama ini Ford Motor Company menginvestasikan dana yang cukup besar, yaitu US$ 182,2 juta ke Pivotal, perusahaan software berbasis cloud. Dengan investasi ini, Ford tidak hanya ingin dikenal sebagai pembuat kendaraan saja, tetapi juga sebagai bank data untuk kebutuhan kendaraan-kendaraan miliknya yang bisa digunakan secara mobile.

Inovasi seperti FordPass, kartu digital yang dapat menambah pengalaman dalam menggunakan mobil ford, atau inovasi pencarian tempat parkir secara online, serta berbagai kendaraan (ride sharing) tentunya membutuhkan dukungan data yang disimpan dalam cloud system. Data-data ini yang dapat membantu pelanggan Ford dalam memanfaatkan inovasi atau layanan yang disediakan Ford di masa depan.

“Investasi yang kami lakukan ini akan membantu dan memperkuat kemampuan kita untuk memberikan pengalaman dalam hal kecepatan di Silicon Valley,” ujar Mark Fields, Presiden dan CEO Ford, seperti dikutip dari Mashable. “Tentu saja hal ini termasuk untuk meluaskan FordPass, kartu fisik digital dengan platform personal mobility experience,” tambah Fields.

Dengan berinvestasi di Pivotal,Ford akan memperluas produk-produk yang memiliki konektivitas dan akses jarak jauh. Dengan demikian, Ford juga membantu pekanggan di masa depan dalam hal-hal tertentu, seperti mencari tempat parkir atau melakukan ride sharing. Dengan Pivotal, Ford juga akan memanfaatkan cloud untuk meluaskan bisnisnya.

Tags: , , ,


COMMENTS