December 4, 2015

Ford Tawarkan Update Gratis untuk Fitur Siri Eyes-Free

Penulis: Desmal Andi
Ford Tawarkan Update Gratis untuk Fitur Siri Eyes-Free  

MOBITEKNO – Fitur Voice Command pada kendaraan-kendaraan keluaran Ford sudah lama dikenal oleh para konsumennya. Fitur ini sangat membantu pengemudi dalam mengakses fungsi infotainment. Namun kini, dengan sebuah update gratis, konsumen Ford bisa berkomunikasi dengan lebih luas lagi melalui Siri Eyes-Free.

Dengan update ini, pengemudi dapat mengaktifkan Siri dengan menekan lama tombol Voice Recognition yang berada di lingkar kemudi tanpa harus mengalihkan pandangan mata dari jalan di depannya. Dari koneksi Siri ini, pengemudi bisa menanyakan berbagai hal, termasuk lokasi tempat makan terdekat atau mencari bahan bakar untuk kendaraanya.

“SYNC, sebuah fitur entertainment dan sistem komunikasi dari Ford didesain begitu fleksibel dan mudah untuk di-update, layaknya teknologi yang berkembang pada perangkat mobile lainnya,” kata Sherif Marakby, Director Ford Electronics and Electrical System Engineering, seperti yang dilansir dari Autoguide. “Siri tidak hanya fitur perintah suara yang baik dan nyaman, tetapi juga dapat membantu konsumen untuk menjaga pandangannya tetap pada jalan dan tangan pada kemudi,” tambahnya.

Tawaran update gratis ini memang baru ada di Amerika Utara. Update juga hanya berlaku bagi kendaraan-kendaraan Ford yang sudah menggunakan SYNC generasi kedua mulai model tahun 2011.

 

Sumber: autoguide

Tags: , , , ,


COMMENTS