July 8, 2015

Ayo Mudik, Cara Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Bantu Pemudik

Penulis: Eko Lannueardy
Ayo Mudik, Cara Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Bantu Pemudik  

MOBITEKNO – Pulang kampung atau mudik menjadi aktivitas tahunan yang banyak dilakukan kaum urban menjelang Lebaran, tak terkecuali di tahun ini. Dengan kendaraan umum atau pribadi, Anda perlu tahu segala informasi yang ada agar pulang kampung menjadi lebih nyaman.

Terkait dengan itu, di tahun 2015 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI telah merilis situs Ayo Mudik yang dapat diakses melalui ayomudik.pu.go.id. Banyak informasi yang disajikan di dalam situs tersebut, antara lain Info Jalan Tol, Rest Area, Tol Cipali, Panggilan Darurat dan Berita Terkini.

Tak hanya itu, situs Ayo Mudik ini juga menyuguhkan Peta Mudik 2015. Menariknya, Peta Mudik 2015 yang dihadirkan ini mengambil data peta dari Google yang sudah menyematkan informasi mengenai ruas tol baru Cikopo Palimanan yang belum lama ini telah diresmikan Presiden RI.

Hal menarik lainnya, Peta Mudik 2015 yang ada di situs ini juga menyuguhkan beragam informasi lainnya, seperti penyebaran rest area di sejumlah ruas tol yang ada di Pulau Jawa. Selain itu, ada pula informasi mengenai lokasi-lokasi yang diperkirakan rawan kemacetan, banjir, dan tanah longsor.

Tak ketinggalan, sebagai situs yang terbilang cukup interaktif Ayo Mudik garapan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI ini juga menyajikan Tips Mudik. Tak tanggung-tanggung, Tips Mudik yang disajikan terbilang cukup lengkap, yakni mulai dari mudik menggunakan kendaraan pribadi hingga kapal laut.

Tags: ,


COMMENTS