February 9, 2023

Gandeng DigitalOcean Sebagai Mitra Strategis, Blue Power Technology Hadirkan Layanan Cloud Terjangkau Bagi Pelaku UKM Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Gandeng DigitalOcean Sebagai Mitra Strategis, Blue Power Technology Hadirkan Layanan Cloud Terjangkau Bagi Pelaku UKM Tanah Air  

Mobitekno – Adopsi cloud bukan hanya didominasi perusahaan besar/enterpirse dan lembaga pemerintahan. Sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) atau SMB (Small Medium Business) juga mulai aktif mengadopsi teknologi cloud dalm rangka digitalisasi bisnisnya.

Tidak mengherankan jika para penyedia layanan cloud, baik lokal dan global mulai melirik sektor satu ini. Ada beberapa alasan pasar cloud untuk SMB di Indonesia sangat menarik, seperti jumlah SMB yang sangat besar, tingginya kebutuhan untuk beralih ke teknologi digital, cloud bisa mendukung SMB dengan sumber daya terbatas, penetrasi Internet, dan penawaran harga yang fleksibel.

Menurut survei “The Impact of Cloud Computing on the Indonesian Economy” dari PricewaterhouseCoopers Consulting Indonesia terungkap bahwa responden dari segmen usaha kecil dan menengah merasakan dampak positif dari penggunaan layanan cloud computing terhadap pendapatan mereka (meningkat 20% atau lebih).

BPT DigitalOcean 02

BPT DigitalOcean 05

Berdasarkan hal tersebut Blue Power Technology (BPT) dan DigitalOcean berkolaborasi menyediakan solusi cloud computing yang lebih terjangkau untuk Small Medium Business (SMB) di Indonesia, yang memungkinkan SMB mempercepat transformasi digital mereka dan menjadi lebih kompetitif di persaingan pasar nasional dan global.

Dipilihnya BlueOcean oleh Blue Power Technology (BPT) sebagai mitra global karena provider cloud asal Amerika Serikat tersebut sudah memilki reputasi dengan layanan cloud-nya yang simpel, transparan, dan andal, selama 12 tahun ini, DigitalOcean telah menyediakan layanan cloud yang terjangkau khusus, bahkan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh dunia.

Erwin Urip, Presiden Direktur Blue Power Technology dalam acara ker. Mengungkapkan “Dengan menjadi mitra strategis bagi DigitalOcean di Indonesia, kami ingin membantu akselerasi transformasi digital bagi SMB di Indonesia. Pandemi telah menunjukkan betapa pentingnya digitalisasi dan perluasan kemampuan digital untuk Small Medium Business (SMB).”

“Teknologi informasi dan komunikasi, termasuk teknologi cloud computing, menawarkan peluang dan pilihan kepada SMB untuk mengelola bisnis mereka di saat krisis. Kami memahami bahwa pasar cloud terus bertumbuh dan akan semakin besar di tahun-tahun mendatang,” tambah Erwin.

BPT DigitalOcean 06

BPT DigitalOcean 04

Menurutnya, SMB perlu memanfaatkan hal ini dengan menggunakan cloud computing untuk mengembangkan dan membangun daya saing bisnis mereka. Dengan layanan cloud computing dari DigitalOcean dan dukungan BPT pada SMB dapat lebih menghemat biaya dan waktu, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara lebih fleksibel dan inovatif.

Terhitung sejak Februari 2023, pelaku SMB di Indonesia yang mencapai 66 juta telah dapat menggunakan solusi cloud mereka dengan harga realtif terjangkau, sekitar Rp1,5 juta per bulan.

Dengan solusi cloud yang lebih terjangkau diharapkan para pelaku SMB di tanah air dapat mengakselerasi transformasi digitalnya agar tetap kompetitif di nasional bahkan juga di tingkat global.

Bersama DigitalOcean, BPT menyediakan sumber daya yang luas untuk membantu SMB dalam mengembangkan praktik-praktik cloud dan memberikan layanan cloud. Kemitraan ini akan membantu meningkatkan adopsi cloud computing di antara SMB dan menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital mereka. Pada akhirnya, SMB akan memiliki kesempatan untuk memperluas cakupan operasi mereka dan bersaing di pasar global.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS