February 16, 2017

BPT Hadirkan Total Solusi Jaringan Enterprise untuk Hadapi Tantangan di Era IoT

Penulis: Iwan RS
BPT Hadirkan Total Solusi Jaringan Enterprise untuk Hadapi Tantangan di Era IoT  

MOBITEKNO – Membludaknya jumlah perangkat yang terkoneksi ke jaringan Internet di tengah era Internet of Things (IoT) membawa tantangan infrastruktur jaringan bagi berbagai industri.

Menjawab tantangan ini, Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, bersama Extreme Networks menghadirkan solusi dan layanan networking untuk segmen enterprise.

Internet di era IoT kian kompleks karena menjadi penghubung objek, aplikasi, proses bisnis, dan individu yang terkait di dalamnya. Mengingat pertukaran data digital kian masif, infrastruktur jaringan perusahaan dituntut lebih cepat, handal, tapi tetap ekonomis.

Berdasarkan survey yang dilakukan CDW Corporation, perusahaan enterprise di dunia terus berupaya menyegarkan perangkat jaringannya, dimana perangkat wireless, router, dan switch menjadi prioritas utama di tahun 2016 lalu.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur BPT mengatakan, “Peranan Internet akan semakin krusial baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis di mana lebih dari 1,5 miliar perangkat baru akan saling terkoneksi.

“Tantangannya sekarang adalah bagaimana bisnis bisa menyediakan infrastruktur network terbaik yang bebas dari koneksi lambat bahkan terputus, sehinga produktivitas karyawan dan relasi dengan stakeholders bisa terus terjaga,” tambah Satrio. 

BPT sebagai value-added distributor dan IT Expert Partner memahami tantangan tersebut dengan menawarkan produk dan solusi jaringan lengkap mulai dari kabel ke nirkabel, desktop, hingga data center milik Extreme Networks.

Meskipun lebih dikenal oleh perusahaan berskala enterprise, solusi Extreme Networks juga banyak diimplementasikan pada bisnis retail dan startup yang membutuhkan skalabilitas tinggi tapi tetap ekonomis. 

Beberapa produk dan solusi Extreme Networks, misalnya Wireless AP dan wired switch, Extreme Analytics (menangkap dan analis data untuk pengambilan keputusan), Extreme Cloud (solusi manajemen jaringan berbasis cloud), Extreme Management (visibilitas dan kontrol data center ke perangkat mobile), SIEM (Extreme Security Information and Event Management), dan solusi SDN (Software-Defined Network) yang memungkinkan administrator jaringan meng-initialize, mengubah, dan mengontrol jaringan secara dinamis.

BPT akan menyediakan dukungan bagi para mitra bisnis dan pelanggannya, baik dengan menghadirkan para certified engineer jaringan dan sekuriti dan security yang berpengalaman, fasilitas Technology Center, dan sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS