April 3, 2020

Ditengah Pandemi Corona, Xiaomi Manjakan Mi Fan dengan Luncurkan Redmi 8A Pro

Penulis: Desmal Andi
Ditengah Pandemi Corona, Xiaomi Manjakan Mi Fan dengan Luncurkan Redmi 8A Pro  

Mobitekno – Work from home dan gerakan stay at home tidak membuat Xiaomi berhenti berinovasi dalam meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Kamis, 2 April 2020, Xiaomi pun merilis smartphone entry level terbaru mereka untuk masyarakat Indonesia, yaitu Xiaomi Redmi 8A Pro. Smartphone ini melengkapi dua varian sebelumnya, yaitu Redmi 8 dan Redmi 8.

Ada banyak peningkatan fitur pada smartphone ini dibandingkan Redmi 8A. Diantaranya adalah kamera dan kapasitas memori yang ada di dalamnya. Fitur terbaik lainnya adalah baterai 5.000mAh, koneksi USB type-C dengan quick charge 3.0 18W, dan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Bodi belakangnya juga dilindungi oleh lapisan nano tahan percikan air.

“Untuk pertama kalinya, Redmi 8A Pro mendukung kapasitas memori 3GB. Smartphone ini menawarkan fitur terbaik di segmen entry level. Kami meningkatkan kamera menjadi dual kamera dan juga pada desainnya di Redmi 8A Pro ini. Bahkan, untuk lapisan nano, hanya Redmi 8A Pro yang memilikinya di segmen entry level di Indonesia,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di acara peluncuran Redmi 8A Pro yang dilakukan dengan sistem Youtube Streaming.

Redmi 8A Pro
Fitur di Redmi 8A Pro

Kamera pada Redmi 8A Pro ini memang mengalami peningkatan. Smartphone ini hadir dengan dual camera berkemampuan 13MP dan 2MP. Dua kamera ini bisa menghasilkan foto portrait yang memukau, berkat dukungan AI Scene Detection dan AI Portrait. Sementara kamera depannya hadir dengan kemampuan 8MP, yang juga didukung teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter, dan HDR.

Jeroannya, Redmi 8A Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 Octa Core. Xiaomi menyediakan dua opsi memori, yaitu 2GB+32GB dan 3GB+32GB. Ada tiga opsi warna yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue.

Redmi 8A Pro
Harga dua varian Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro sudah bisa didapatkan mulai tanggal 7 April 2020 melalui penjualan online di Lazada, Akulaku, Mi.com, erafone, dan Mi Store. Sementara untuk penjualan offline dilakukan pada 14 April 2020. Selain mendapatkan garansi selama 24 bulan, Mi Fan juga mendapatkan paket bundling dari Smartfren dengan kuota data hingga 41GB per bulannya. Redmi 8A Pro dibanderol dengan harga perkenalan Rp 1.549.000 untuk opsi memori 2GB+32GB. Harga normalnya sendiri adalah Rp 1.599.000. Untuk opsi memori 3GB+32GB, Xiaomi menawarkan harga perkenalan Rp 1.649.000. Harga normalnya adalah 1.699.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS