April 2, 2020

Stop Produksi, Suzuki Jamin Layanan Pelanggan Tetap Prima

Penulis: Desmal Andi
Stop Produksi, Suzuki Jamin Layanan Pelanggan Tetap Prima  

Mobitekno – Suzuki telah mengumumkan bahwa tiga lokasi pabriknya di Indonesia akan berhenti sementara dalam waktu dua minggu. Hal ini dilakukan untuk menjalankan Social Distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin banyak memakan korban di Indonesia. Social Distancing ini disarankan WHO untuk seluruh negara di dunia yang terdampak Covid-19.

Lalu, bagaimana dengan layanan Suzuki untuk pelanggan? Bagaimana jika pelanggan menemukan masalah pada kendaraannya di tengah wabah Corona ini? Suzuki Indonesia menjamin bahwa layanan purna jual kendaraannya tetap berjalan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pabrik Suzuki Stop Produksi untuk Sementara

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami memang kesehatan seluruh elemen perusahaan. Namun, di saat sepertiini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraannya. Saya pastikan layanan afer sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Seiji Itayama selaku Prosident Director PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor.

Menurut Suzuki Indonesia, pelanggan yang mendapati masalah pada kendaraannya, mereka bisa menghubungi Halo Suzuki di nomer 0800-1100-800. Di Halo Suzuki, pelanggan tidak hanya bisa menanyakan masalah pada kendaraannya, tetapi juga bisa mendapatkan layanan Home Service. Bahkan, jika kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, mereka cukup meminta layanan Pick Up Service. Pihak Suzuki melalui layanan SERA (Suzuki Menergency Roadside Assistance) akan siap siaga selama 24 jam penuh. Namun, semua layanan yang dihadirkan dalam kondisi seperti ini tetap memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Selain melalui Halo Suzuki, pelanggan juga bisa memanfaatkan layanan digital melalui website resmi Suzuki di www.suzuki.co.id dan aplikasi My Suzuki. Tidak hanya layanan pelanggan yang disediakan, aplikasi ini bahkan menyediakan fitur belanja suku cadang serta memantau kondisi kendaraan terkini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS