May 12, 2019

Di Google I/O, OPPO Pamerkan Reno dengan Dukungan Android Q dan Kemampuan 5G

Penulis: Desmal Andi
Di Google I/O, OPPO Pamerkan Reno dengan Dukungan Android Q dan Kemampuan 5G  

Mobitekno – Google I/O selalu menampilkan teknologi-teknologi terbaru yang kemungkinan besar bisa menjadi tren untuk masa depan. Oleh sebab itu, berbagai perusahaan yang ikut Google I/O berlomba menunjukkan kemampuan pengembangan produk dan teknologi terbarunya. Salah satunya adalah OPPO. Selama Google I/O berlangsung di Shoreline Amphitheatre, California, OPPO menginformasikan dirinya akan bergabung dengan program Android Q Beta sebagai salah satu OEM yang akan ikut memperkenalkan pengujian versi Android berikutnya.

Dengan bergabungnya OPPO di progam Android Q beta, OPPO akan menampilkan smartphone terbarunya, yaitu reno dalam demo Android Q Beta di I/O. Google sendiri mengumumkan bahwa Android Q Beta tersedia di OPPO Reno mulai 8 Mei 2019.

“OPPO sangat menekankan pada penyempurnaan pengalaman pengguna melalui integrasi perangkat keras dan perangkat lunak. Kami senang Google menjadi oartner utama dari ekosistem mitra kami, ddengan keharian Google kami bisa memberikan pengalaman luar biasa melalui perangkat lunak terkini dan teknologi OPPO yang inovatif,” kata Andy Wu selaku Wakil Presiden OPPO.

Bergabungnya Reno di antara sejumlah smartphone pertama untuk menawarkan sistem operasi Android Q Beta untuk pengujian, menggarisbawahi kemampuan OPPO dalam sisi  penelitian dan pengembangan perangkat lunak. OPPO akan terus memperbarui sistem ColorOS berbasis Android dengan versi Android terbaru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

oppogoogleio(1)

 

Teknologi 5G dari OPPO Reno

Selain itu, OPPO juga memamerkan teknologi 5G selama Google I/O berlangsung. Pada area Sandbox, OPPO menampilkan smartphone OPPO Reno yang sudah memiliki teknologi 5G di dalamnya dan peserta pun tertarik untuk mencobanya guna melihat keunggulan teknologi 5G dari OPPO.

“Kami menyebut era 5G ‘era konektivitas cerdas’. Berdasarkan keunggulan konektivitas 5G, OPPO telah mendorong menuju penyimpanan cloud, cloud gaming, pemprosesan gambar & video cloud dan layanan lainnya. Kami akan memberikan layanan yang lebih cerdas dan lebih aman bagi pengguna kami, ”kata Henry Tang, Direktur Pusat Penelitian Standar, OPPO Research Institute.

oppogoogleio3

Secara resmi OPPO Reno 5G memasuki pasar melalui Swiss pada 1 Mei yang lalu. OPPO Reno 5G adalah smartphone 5G komersial pertama yang mulai dijual di Eropa. Reno 5G saat ini sudah tersedia di gerai Swisscom dan di situs web resmi Swisscom. OPPO akan meluncurkan perangkat  Reno 5G ke beberapa pasar di seluruh dunia selama beberapa bulan mendatang.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS