May 2, 2019

Di Hanggar Garuda, Maxindo Renault Indonesia Meluncurkan Koleos versi MRI 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Di Hanggar Garuda, Maxindo Renault Indonesia Meluncurkan Koleos versi MRI 2019  

Mobitekno – Bertepatan dengan pembukaan tiga outlet resmi renault pada bulan April 2019, Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai distributor resmi kendaraan renault di Indonesia menggelar peluncuran mobil renault Koleos versi Maxindo Renault Indonesia 2019. Acara ini berjalan secara luar biasa, dimana awak media bisa merasakan secara langsung atmosfer hangar pesawat milik maskapai Garuda Indonesia.

Ya, acara ini benar-benar digelar di area hangar milik Garuda Indonesia yang notabene merupakan area terlarang. Tentunya, renault menjadi produsen otomotif asal Eropa yang pertama meluncurkan produk andalannya di area hangar. Bukan hanya pengenalan produk renault Koleos, awak media juga berkesempatan mencicipi langsung (test drive) SUV pabrikan asal Prancis itu.

SUV Koleos bersama model di area hangar milik Garuda Indonesia Group

Davy J. Tuilan selaku COO Maxindo Renault Indonesia, yang hadir pada acara itu menyatakan bahwa upaya yang dilakukan renault dengan melakukan peluncuran di area hangar adalah untuk meningkatkan brand value

“Kerja sama Maxindo Renault Indonesia dengan Garuda Indonesia Group sifatnya kerja sama event. Belum ada pembicaraan yang mengarah pada bisnis, namun pastinya setiap kerja sama maupun kolaborasi akan memberikan manfaat dan nilai positif,” ucap Davy saat berbincang kepada awak media di hangar pesawat Garuda Indonesia, Banten, Selasa (30/4).

Mengenai agresivitas MRI di industri otomotif, Davy menjelaskan bahwa momentum peluncuran Koleos juga dimaksimalkan dengan pembukaan outlet resmi Maxindo Renault Indonesia di daerah BSD dan Bintaro, serta di Makassar.

“Tahun 2019 kami akan membuka 20 outlet. Sementara per April sudah 6 outlet. Kami akan cicil perlahan untuk membuka 20 outlet hingga 2019. Dan, di 2021 kami merencanakan punya 40 outlet di seluruh Indonesia,” ungkap Davy.

Koleos versi Maxindo Renault Indonesia

Renault Koleos versi Maxindo Renault Indonesia merupakan versi upgrade dari unit yang sudah beredar sebelumnya, hanya saja terdapat penambahan fitur seperti Autonomous Parking Assist pada tipe Signature juga Android Carplay.

Renault Koleos versi Maxindo Renault Indonesia 2019

Selain kedua fitur tersebut, ada juga upgrade di bagian seluruh speaker mobil yang menggunakan merek Bose dengan kasta teratas.

Untuk harga, Davy bilang Renault Koleos versi Maxindo Indonesia dengan tipe Luxury dibanderol Rp 477 juta (on the road Jakarta) & untuk kasta tertinggi yakni tipe Signature dilepas dengan harga Rp 543 juta (on the road Jakarta).

Tags: , , , ,


COMMENTS