January 22, 2019

Pasar Otomotif Indonesia Nantikan Agresivitas Renault Bersama Nusantara Maxindo

Penulis: Rizki R
Pasar Otomotif Indonesia Nantikan Agresivitas Renault Bersama Nusantara Maxindo  

Mobitekno – Renault Asia Pacific secara resmi telah mengumumkan penunjukkan Nusantara Maxindo Group sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia per tanggal 24 Februari 2019. Nusantara Maxindo Group melalui perusahaannya PT Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

Dalam sambutannya, Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia mengatakan, “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” ungkapnya di Jakarta, Senin (21/1).

Renault

Meski masih satu bulan lagi waktu efektif mereka sebagai mitra baru, namun dalam waktu dekat Maxindo Renault Indonesia langsung ‘tarik gas’ dengan meresmikan diler eksklusif di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen.

Agresivitas Renault; Membangun Mindset

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia menambahkan, “Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah Aggressive Mindset, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat.”

Menurut Davy, ada tiga hal yang membuat Renault sangat agresif, antara lain produk, network coverage dan consumer journey. Tentu agresivitas ini bukan tanpa tantangan, maka Renault sedari dini mulai membangun mindset bahwa mobil Eropa juga bisa bersaing dengan mobil Asia, khususnya pabrikan asal Jepang.

IMG 20190121 WA0001

Andrew Limbert CEO PT. Maxindo Renault Indonesia dengan Guillaume Sicard Vice President Sales and Marketing Asia Pacific Renault saat peresmian Maxindo Renault Indonesia

Sebagai informasi, Renault sendiri merupakan merek mobil Eropa terkemuka yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak tahun 1977 baik sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain. Kedepannya, Renault akan memperluas jangkauan pemasarannya di luar Eropa, salah satunya pasar Indonesia dengan menunjuk Maxindo Renault Indonesia sebagai mitra baru untuk membangun bisnis Renault di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS