February 1, 2019

Nokia 5.1 Plus Tawarkan Desain Berkualitas dan Kemudahan Melalui Android Pie

Penulis: Desmal Andi
Nokia 5.1 Plus Tawarkan Desain Berkualitas dan Kemudahan Melalui Android Pie  

Mobitekno – Nokia melalui HMD Global sudah membawa masuk Nokia 5.1 Plus ke Indonesia. Adik dari Nokia 6.1 Plus ini juga membawa beragam fitur untuk menambah pengalaman konsumen dalam menggunakan perangkat Android. Sama-sama mengusung layar 5,8 inci, Nokia 5.1 Plus hadir dengan kinerja terbaik dari prosesor MediaTek Helio P60.

Namun, walaupun hadir dengan prosesor MediaTek dan memiliki harga jual di bawah Nokia 6.1 Plus, bukan berarti smartphone ini membawa banyak kekurangan. Justru HMD Global membuat smartphone ini layak untuk dimiliki karena selain memiliki desain yang berkualitas, dimana bodinya didesain dengan memadukan metal dan polikarbonat, Nokia 5.1 Plus juga mumpuni diajak bermain game dan melakukan pekerjaan rutin dari penggunanya.

“Nokia 5.1 bahkan memiliki berbagai keunggulan dibandingkan smartphone brand lain di kelas yang sama. Salah satunya sudah menggunakan Android Pie. Selain itu,  hasil pengukuran beberapa aplikasi benchmark, Nokia 5.1 Plus lebih unggul dalam banyak hal,” ujar Lucky Sebastian, content creator dan pengamat smartphone, dalam sebuah workshop Nokia 5.1 Plus, Jakarta, 30/1/2019. “Penggunaan MediaTek Helio P60 juga tidak bisa dianggap remeh karena kinerjanya juga menakjubkan,” lanjut Lucky.

Selain menggunakan prosesor MedaTek Helio P60, Nokia 5.1 Plus ini perbedaan lain dari Nokia 6.1 Plus, smartphone  ini dibekali dengan RAM 3GB dan storage internal 42GB dengan tambahan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 400GB. Ada keuntungan yang didapat dengan jumlah RAM yang digunakan bagi pengguna yang jarang bermain game. Kapasitas 3GB dirasakan sudah cukup untuk menjalankan banyak aplikasi sehingga tidak ada ruang memori terbuang sia-sia yang dapat membuat baterai smartphone boros. Namun begitu, bukan berarti smartphone ini loyo saat diajak bermain game. Hampir semua game-game yang populer saat ini dapat dimainkan dengan lancar dengan smartphone ini.

Miranda Vania Warokka,head of Marketing Indonesia untuk HMD Global

“Sebagai adik dari Nokia 6.1 Plus, smartphone ini tidak hanya mampu memberikan kinerja hebat, tetapi juga dapat diajak untuk memainkan game-game yang ada saat ini karena Indonesia merupakan pasar terbesar bagi industri game-game multiplayer,” ujar Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global. “Smartphone ini juga dibekali kemampuan lain yang menarik, seperti fitur AI paada kameranya dan durasi penggunaan baterai yang cukup lama,” lanjut Miranda.

Penggunaan Android Pie juga menjadi salah satu hal yang patut diacungi jempol karena smartphone lain di kelas yang sama masih berkutat di Android Oreo. Nokia memang cukup cepat dalam mengadopsi Android Pie ini ke produk-produknya.  Salah satu keunggulan di Android Pie adalah fitur manajemen baterai yang lebih baik sehingga dapat membuat urasi pemakaian harian Nokia 5.1 Plus lebih panjang dibandingkan brand lain di kelas yang sama.

Untuk pasar Indonesia, HMD Global menjual Nokia 5.1 Plus ini dengan harga Rp 2.599.000. Ada tiga pilihan warna untuk konsumen, yaitu Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. Penjualan dilakukan oleh seluruh mitra HMD di Indonesia.

Tags: ,


COMMENTS