January 30, 2018

Selain Sidik Jari di Layar, Vivo Xplay7 Dikabarkan Punya RAM 10 GB!

Penulis: Iwan RS
Selain Sidik Jari di Layar, Vivo Xplay7 Dikabarkan Punya RAM 10 GB!  

Mobitekno – Kompetisi pasar smartphone yang kian ketat membuat Vivo harus terus berinovasi di mata konsumen. Sebagai tindak lanjutnya, satu dari lima besar produsen smartphone di Cina ini dikabarkan akan meluncurkan flagship-nya dengan kapasitas RAM (memori) terbesar yang ditawarkan smartphone selama ini.

Tidak tanggung-tanggung, jika beberapa smartphone mulai menawarkan RAM dengan kapasitas 6 GB (OnePlus 5T, Galaxy Note 8, Mi Mix 2, Oppo F3/F5, Infinix Zero 5), Vivo dikabarkan akan hadir dengan flagship terbaru xPlay 7 dengan RAM 10 GB.

Karakter flagship xPlay 7 diindikasikan pula dengan spesikasi teknis lainnya, seperti layar 4K, prosesor/chipset Snapdragon 845, dual camera (4X lossless zoom), dan internal storage berkapasitas 512 GB.

Vivo Xplay7 juga diketahui akan mengikuti smartphone Vivo lainnya, X20 Plus UD yang menempatkan sensor sidik jari langsung pada layar (in-display fingerprint scanner) yang menggunakan teknologi fingerprint dari Synaptics.

Bukan kali ini Vivo menawarkan spesifikasi smartphone yang berbeda dari kebanyakan samrtphone. Sebelumnya, Vivo juga sempat tercatat menawarkan smartphone yang pertama dalam beberapa aspek.

Sebut saja seperti Vivo X5 Max yang pernah diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia (4,75 mm) pada tahun 2014 lalu. Ada pula smartphone Vivo yang pertama mengadopsi dual camera selfie.

Flagship Vivo di tahun 2016, Xplay5 bahkan diklaim sebagai smartphone pertama mengusung RAM 6 GB. Hadirnya xPlay 7 dengan RAM 10 GB di tahun ini seperti meneruskan tradisi Vivo menjadi yang pertama dengan RAM terbesar.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS