June 25, 2018

Penasaran Bagaimana Cara Kerja Kamera Selfie Pop-up Vivo NEX?

Penulis: Rizki Romdoni
Penasaran Bagaimana Cara Kerja Kamera Selfie Pop-up Vivo NEX?  

Mobitekno – Pabrikan ponsel pintar asal China, yaitu Vivo telah menempuh jalur baru yang bisa dikatakan “lebih cerdas” untuk menyingkirkan layar poni dan membuat layar yang benar-benar canggih dengan membuat kamera pop-up ke ponsel mereka.

Laman The Verge melaporkan telah melihat Oppo dan Vivo melakukannya dalam rentang beberapa pekan ini. Yang terbaru, smartphone Nex juga sudah terdaftar untuk diulik lebih jauh melalui serangkaian pembongkaran di MyFixGuide.

Dalam beberapa gambar, Anda dapat melihat semua mekanisme dan komponen yang memungkinkan gerakan slide-up pada kamera selfie. Dibalik kamera pop-up smartphone Nex terlihat bagian seperti pegas, tetapi sebenarnya itu adalah sebuah perangkat listrik berbentuk spiral sebelah kanan yang mendorong kamera ke atas. Satu rangkaian ini terlihat baik, namun bagian yang bergerak itu sebenarnya bagian yang paling rentan gagal.

Pembongkaran ini juga memperlihatkan motor getaran yang merupakan bagian dari sistem speaker piezoelektrik Nex, yang menggantikan earpiece standar. Hal ini mengikuti prinsip yang sama dengan Xiaomi Mi Mix, tetapi MyFixGuide mengatakan pendekatannya sangat berbeda.

Ketika begitu banyak perusahaan memproduksi ponsel cerdas yang sulit dibedakan, sangat tepat bagi Vivo untuk menampilkan lebih detail beberapa keunggulan produknya. Simak video dibawah ini untuk melihat lebih jelas bagaimana cara kerja kamera selfie Vivo NEX.

Tags: , , ,


COMMENTS