June 25, 2018

Smartfren Mengalami Kenaikan Traffic di Sepanjang Jalur Mudik

Penulis: Desmal Andi
Smartfren Mengalami Kenaikan Traffic di Sepanjang Jalur Mudik  

Mobitekno – Hari raya Idul Fitri membuat banyak orang melakukan perjalanan jauh untuk kembali ke kampung halamannya. Komunikasi pun menjadi salah satu hal vital dalam aktivitas tahunan ini. Baik data maupun telpon pastinya mengalami kenaikan di setiap jelang lebaran dan sesudahnya, selama aktivitas mudik masih berjalan. Dan, salah satu yang merasakannya pada tahun ini adalah Smartfren.

Di hari raya Idul Fitri 2018 ini, Smartfren pun mengalami kenaikan traffic, yaitu 176 persen dibandingkan trafik pada masa bulan Ramadhan. Kenaikan tertinggi ada di H-3 dan H+3 hari raya Idul Fitri. Kenaikan tertinggi pun ada di sepanjang jalur mudik Jawa tengah dan Jawa Timur.

“Ramadhan tahun ini terjadi perubahan pola kenaikan traffic, jika tahun lalu (2017) kenaikan terjadi ketika hari raya Idul Fitri, maka tahun ini kenaikan justru terjadi sebelum hari raya,” ujar Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations and Special Project Smartfren dalam rilisnya. “Perubahan pola ini kami maknai positif, berarti para pelanggan kami menggunakan layanan kami sebagai teman ketika mereka melakukan perjalanan mudik,” lanjut Munir.

Dengan adanya kenaikan traffic yang cukup signifikan ini, membuktikan bahwa Smartfren mampu menemani pemudik sepanjang perjaalanan mereka dari kota ke kampung halaman.

“Dari hasil pencatatan team network Smartfren yang positif, menunjukkan bahwa produk yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi para pelanggan selama bulan Ramadhan. Adapun data network juga mencatat bahwa pelanggan Smartfren menggunakan layanan 4G LTE untuk streaming Youtube, video call via WhatsApp, bermain game online, serta mengakses situs e-commerce,” ujar Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Sebagai informasi, untuk bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2018, Smartfren juga melakukan langkah optimasi Jaringan serta mempersiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang dan juga 7 hari setelah hari raya Idul Fitri, jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian. Selain itu, Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre yang berada di Jakarta dan Surabaya.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS