April 24, 2018

Lamborghini Aventador S Roadster Diboyong Prestige Motorcars untuk Ajang IIMS 2018

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Lamborghini Aventador S Roadster Diboyong Prestige Motorcars untuk Ajang IIMS 2018  

Mobitekno – Ajang pameran otomotif IIMS 2018 yang digelar 19 – 29 April 2018 membawa kabar gembira bagi penggemar mobil sport. Pasalnya, Prestige Motorcars dengan bangga memboyong Aventador S Roadster pertamanya di Indonesia. Peluncurannya sendiri diselenggarakan pada tanggal 19 April 2018, di Prestige Booth Hail DI pk 15.00, dengan mengundang tamu VIP dan rekan media.

Lamborghini Aventador S Roadster diluncurkan dalam warna Giallo Spica (kuning). Mobil Ini menggabungkan teknologi dan dinamika berkendara dari Aventador S dengan pengalaman berkendara udara terbuka.

Dibekali mesin V12 6.5 Iiter bertenaga yang mampu menghasilkan 740 tenaga kuda, mobil ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,0 detik dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam (217 mph), di mana torsi 690 Nm pada 5.500 rpm. Kendaraan ini memiliki bobot 50 kg, di mana hanya Iebih berat dari coupé.

Selain itu, Transmisi Pergeseran Independen (ISR) tujuh kecepatan menyediakan perpindahan gigi dalam 50 milidetik, dengan rem keramik karbon sebagai standar.

Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars, mengatakan, “Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk meluncurkan 1 unit Lamborghini tipe terbaru pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu Aventador S Roadster pada IIMS 2018,”

Dirinya berharap dengan kehadiran Prestige Motorcars di IIMS dapat meramaikan dan memberi dampak positif di dunia otomotif di Indonesia.

Mobil kece ini didesain dengan panel atap hardtop yang ramping, dapat dilepas, dengan bobot kurang dari 6 kg. Panel ini dibuat cembung untuk memastikan ruang kabin yang maksimal bagi pengemudinya, serta dilengkapi oleh sistem pengencang yang mudah memungkinkan panel atap cepat dikeluarkan dan disimpan di bagasi depan.

Disamping itu, jendela belakang dapat dioperasikan secara eIektrik dengan menekan sebuah tombol untuk pengemudi yang ingin mendengar tenaga mesin V12.

Melengkapi warna eksternal, lima konfigurasi interior juga ditawarkan dengan menampiikan kuIit dan AIcantara dalam kombinasi tunggal dan dua warna serta berbagai pilihan jahitan dan trim.

Paket eksternal dan internal Iebih Ianjut seperti ’branding’ dan ‘carbon fiber’ juga ditawarkan, dengan program Personal untuk klien yang ingin men-desain Aventador S Roadster Iebih detail.

Klien juga dapat memilih spesifikasi internal panel atap: ditutupi AIcantara hitam dibingkai oleh karbon hitam matt sebagai standar, opsional paket Karbon Kulit (kain berteknologi tinggi Lamborghini yang lebih ringan dari Alcantara) dapat menutupi panel atap interior serta di sekitar kokpit dan bagian-bagian kabin.

Akhiran ‘S’ Aventador Roadster menunjukkan kemajuan desain dan teknologi dari model baru. Roadster mengadopsi penggerak empat roda, suspense aktif baru, system kemudi roda empat baru dan dengan pengembangan kembali setiap aspek suspense dan system control elektronik.

Selain menampilkan Lamborghini Aventador S Roadster, Prestige Motorcars juga akan memamerkan beberapa koleksi mobil mewahnya pada IIMS tahun ini seperti Bugatti Veyron 16.4, Porsche Cayman 2.0, Porsche Boxter 2.0, Ferrari GTC4Lusso T dan Tesla P100D.

Tags: , , ,

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES