April 23, 2018

Versi Terbaru Android Auto Mungkinkan Pengguna Akses Daftar Kontak Secara Penuh

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Versi Terbaru Android Auto Mungkinkan Pengguna Akses Daftar Kontak Secara Penuh  

Mobitekno – Kabar menggembirakan datang dari Google. Raksasa teknologi yang dikenal dengan ‘inovasi tiada henti’ ini secara resmi mulai menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi Android Auto. Fitur baru tersebut adalah kemampuan untuk mengakses daftar kontak (Google Contacts).

Pengumuman ini sendiri disampaikan oleh Google lewat forum resminya belum lama ini. Tertulis dalam pengumuman tersebut bahwa pengguna Android Auto kini telah dapat mengakses daftar kontak (Contacts) yang dimilikinya secara lengkap.

Selain lengkap. Google juga menjanjikan cara mengakses daftar kontak yang lebih mudah dari versi sebelumnya. Pengguna hanya perlu membuka menu yang ada di sebelah kiri ketika berada di dalam antarmuka (interface) panggilan telepon otomatis.

Pada dasarnya, Google juga menjelaskan bahwa menu ini sekarang memiliki entri baru “Contact” dimana pengguna telah dapat menelusuri daftar kontak yang ada tanpa limitasi. Namun demi alasan keamanan, fitur ini hanya berfungsi ketika kendaraan dalam posisi berhenti.

Berbagai aspek Android Auto masih akan terus dikembangkan oleh Google. Selain untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, yang terutama tentu saja untuk keselamatan si pengendara.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES