March 22, 2018

Viu Persembahkan “Kenapa Harus Bule?” dan Viu Pitching Forum 2018

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Viu Persembahkan “Kenapa Harus Bule?” dan Viu Pitching Forum 2018  

Mobitekno – Di bulan Film Nasional yang jatuh tiap Maret, Viu sebagai layanan video over-the-top mempersembahkan Viu Original Film pertamanya di Indonesia, yakni “Kenapa Harus Bule?” sebuah komedi satir tentang pencarian cinta seorang wanita (Pipin) yang terobsesi mendapatkan suami pria ‘bule’.

“Kenapa Harus Bule?” merupakan film  hasil kolaborasi antara Viu dengan Kalyana Shira Films dan Good Ship Productions.

Film racikan Andri Cung (sutradara sekaligus penulis naskah) mendapatkan apresiasi dari Myra Suraryo, Head of Marketing and AdSales Viu Indonesia. Dirinya mengungkapkan bahwa kreativitas itu tidak bisa dibatasi, justru sebaliknya mesti dioptimalkan dengan baik.

“Melalui kolaborasi dengan director dan Tim kreatif lokal, Viu bisa menjadi medium atau platform bagi para sineas Indonesia untuk bisa mengoptimalkan kreativitas mereka,” jelasnya, Jakarta, (15/3).

“Disamping itu, kolaborasi ini juga sejalan dengan misi kami yakni ingin membawa film lokal ke kancah internasional,” lanjut Myra.

Sementara itu, Nia Dinata selaku Produser film “Kenapa Harus Bule?” mengakui film ini merupakan sebuah fenomena yang kerap kali terjadi di sekitar kita. Kata Nia, film ini memperlihatkan secara jelas mimpi seorang gadis untuk mencari pasangan hidup seorang ‘bule’.

“Nilai-nilai kearifan yang bisa kita ambil dari film ini bahwa pria Indonesia itu lembut dan gentleman, hal tersebut diwakili oleh Buyung,” papar Nia.

Selain Putri Ayudya yang berperan sebagai Pipin, film ini juga dibintangi oleh Cornelio Sunny (Gianfranco), Michael Kho (Arik) dan Natalius Chendana (Buyung). “Kenapa Harus Bule?” mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia hari ini 22 Maret 2018.

Sebagai informasi, film ini diproduksi selama dua pekan di Jakarta dan Bali dengan 90% berlokasi di Bali. Pra-produksi secara resmi dimulai sebulan sebelumnya, namun proses kerja film sebenarnya sudah dimulai satu setengah tahun sebelumnya.

Tantangan terbesar bagi tim produksi adalah menemukan set dan lokasi yang tidak membutuhkan banyak pengerjaan dari awal untuk memiliki tampilan otentik dan modern khas Bali.

Viu Pitching Forum: Inkubator Sineas Berbakat Tanah Air

Pitching Forum sesungguhnya sesuatu yang sudah sering–dan sudah lama  dilakukan oleh setiap sineas di industri film. Namun yang menarik, Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festivals di tahun 2017 yang mempunyai misi membawa hasil karya anak Indonesia ke dunia.

Tags: ,


COMMENTS