January 22, 2018

Sempat Tertunda, Apple Akan Luncurkan Speaker Pintar HomePod Tahun Ini

Penulis: Desmal Andi
Sempat Tertunda, Apple Akan Luncurkan Speaker Pintar HomePod Tahun Ini  

Mobitekno –  Tidak hanya di pasar smartphone. Persaingan juga terjadi di pasar speaker pintar. Ya, speaker pintar buatan Apple, HomePod, sempat menjadi perbincangan di pertengahan tahun 2017. Pada awalnya, HomePod berencana diluncurkan pada akhir tahun 2017. Namun tampaknya speaker ini akan hadir di tahun 2018. Apalagi dikabarkan GSMArena, speaker ini sudah mendapatkan sertifikasi FCC.

Bahkan, pada awal minggu ini sebanyak satu juta unit sudah keluar dari gudang produsen Inventec. Tampaknya, target awal adalah negara-negara dengan pasar produk Apple yang cukup besar, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Speaker pintar Apple HomePod sendiri merupakan jawaban Apple terhadap dua produk sejenis, yaitu Amazon Echo dan Google Home. Tentu saja, HomePod dilengkapi juga dengan Siri. Produk ini memiliki desain silinder dengan tinggi sekitar 7 inci. Speaker pintar ini memiliki woofer dengan dimensi 4 inci dan 7 tweeter yang dapat menciptakan efek suara 360 derajat, serta 6 microphone untuk berinteraksi dengan Siri. HomePad kemungkinan akan dijual sekitar US$ 349.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES