August 17, 2018

Nokia 1 Hadir di Indonesia, Smartphone Murah dengan Teknologi Mahal

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Nokia 1 Hadir di Indonesia, Smartphone Murah dengan Teknologi Mahal  

Mobitekno – Di jajaran produk Nokia yang telah di rilis sebelumnya, seperti Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7 dan Nokia 8. Nokia 1 merupakan produk  yang berada di kelas paling bawah, dengan harga yang dibanderol  Rp.999.000.

Namun, meski termasuk dalam kategori Smartphone yang murah, namun bukan berarti  teknologinya  murahan. Pasalnya, Nokia 1 ternyata mempunyai teknologi smartphone yang termasuk kategori cukup mahal. Nolkia 1 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Android Oreo (Go Edition).

Interface

Tampilan Nokia 1

Dengan Android Oreo Go , membuat  smartphone ini  aplikasinya berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibanding Android biasa. Menurut Trainer Lead HMD, Irvan Ridha Hasibuan,  Android Go merupakan sistem operasi Android versi ringan yang cocok untuk  smartphone kelas entry level.

“Android Go bisa menjalankan aplikasi 15 persen lebih cepat dari pada Android biasa,” ujar Irvan, saat peluncuran Nokia 1 di Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Lebih lanjut, Irvan juga mengungkapkan bahwa Nokia 1 juga dibekali aneka aplikasi  yang  ringan dari Google, seperti YouTube Go yang mampu menyimpan video secara offline, Gmail Go yang juga mendukung offline reading dan lebih sedikit memakai RAM dibanding Gmail reguler, dan Gboard Go.

Selain itu, lanjut Irvan, walaupun Nokia 1 hanya memiliki storage 8 GB, namun ternyata smartphone ini bisa memiliki memori hingga ratusan GB. Caranua, dengan menambahkan memori eksternal ke dalam internal memori.

“Ekseternal memori bisa menjadi solusi dari keterbatasan internal memori, sehingga kapasitasnya menjadi lebih besar, Jadi, (konsumen) tidak perlu khawatir,” tegas Irvan, menjawab keraguan tentang minimnya internal memori di Nokia 1 ini.

Smartphone ini juga menurut Irvan, mempunyai kinerja dan kualitas tinggi  karena menggunakan android murni yang  aman, dan up to date. Nokia 1 hadir tanpa bloatware,  sehingga memberi pengalaman yang mulus setiap kali digunakan.

Nokia 1 juga dibekali layar IPS hemat daya dan baterai 2150 mAh yang dapat dilepas dan tahan lama hingga seharian penuh. Selain itu, Nokia 1 didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dilengkapi slot dual SIM. Kamera belakang dan satu kamera selfie menjawab keinginan millenial yang selalu ingin mengekspresikan diri.

Sementara itu menurut Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia, mengungkapkan bahwa HMD Global menawarkan lebih banyak hal baru di di dalam smartphone Android Nokia. Mulai dari fitur baru, kinerja yang lebih hebat hingga daya tahan baterai yang lebih lama.

Fober

Miranda Vania Warokka (tengah) mengungkapkan bahwa HMD Global menawarkan lebih banyak hal baru di di dalam smartphone Android Nokia 1 ini. 

“Pembaruan ini kami harap dapat memberikan pengalaman Android terbaik dan yang paling penting, tidak ribet dan bisa digunakan oleh semua orang,” papar Miranda  pada kesempatan yang sama

Nokia 1 menurut  Miranda, merupakan ponsel yang digunakan untuk kaum milenial yang berada pada level Tier 2 dan 3. Makanya menurut  Miranda, pertama kali ponsel ini diperkenalkan di kota Malang, dan kota lainnya sebelumnya akhirnya masuk Jakarta.

Tags: , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS