May 13, 2018

Dompet Dhuafa Luncurkan Kanal BawaBerkah, Sistem Donasi Digital

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Dompet Dhuafa Luncurkan Kanal BawaBerkah, Sistem Donasi Digital  

Mobitekno – Sebagai lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga), yang kini telah berusia 25 tahun, Dompet Dhuafa kini terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk melayani masyarakat yang ingin berbagi kepada sesama.

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan masyarakat yang terus berkembang saat ini yang sangat dipengaruhi oleh teknologi digital, maka untuk memberikan kesempatan dan kemudahan dalam melayani masyarakat yang ingin berbagi, kini DD menghadirkan kanal BawaBerkah.Org, yang dapat diakses melalui smartphone.

Peluncurkan platform donasi digital terbuka di bawaberkah.org. ini dimaksudkan untuk memudahkan penggalangan dana dari kalangan masyarakat secara transparan. Menurut Urip Budiarto, Resources Mobilization DD, Kanal BawaBerkah.Org ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu, namun secara resmi baru di launching saat ini.

“BawaBerkah adalah website yang memudahkan lembaga sosial, komunitas maupun personal terverifikasi untuk menggalang dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan lebih transparan serta terpercaya,” ujar Urip, seusai acara peluncuran dan peringatan 25 Tahun DD, di Jakarta , Selasa (08/05/ 2018).

Urip juga mengungkapkan, BawaBerkah.org didirikan atas dasar untuk memfasilitasi masyarakat untuk berdonasi lebih mudah di era digital, mengingat, tingginya angka pengguna internet di Indonesia saat ini.

Foto Bersama

Foto Bersama

Pada kesempatan ulang tahunnya yang ke 25 tersebut, selain meluncurkan kanal BawaBerkah.Org, DD juga memberikan berbagai kemudahan lain dalam rangka mengambut Ramadan 2018. Dengan mengusung tema 25 Tahun Membentang Kebaikan, DD ingin memberikan informasi yang lebih luas pada masyarakat di segala dinamika, situasi dan pekerjaan lembaga yang telah bergulir untuk masyarakat luas.

“Ramadan adalah momentum masyarakat Islam di seluruh penjuru Dunia untuk menggulirkan kebaikkan melalui Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dengan berbagai progam Ramadan 1439 H diantaranya Sahabat Berbagi Harapan, Parsel Ramadan, Dai Ambassador serta terdapat layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek hal ini untuk medekatkan para muzakki,” ujar Bambang Suherman, selaku Direktur Mobilizasi ZIS, Dompet Dhuafa, pada kesempatan yang sama.

Menurut Bambang, DD selalu berupaya untuk merespon berbagai perkembangan yang ada di masyarakat, termasuk perkembangan teknologi saat ini. Oleh karenanya, DD menyediakan Platform yang dapat memudahkan masyarakat untuk menyalurkan donasinya, seperti melalui Platform BawaBerkah.Org tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES