May 11, 2018

Garmin Forerunner 645 Music: Tidak Perlu Ponsel Lagi untuk Mendengarkan Musik Saat Berolahraga

Penulis: Desmal Andi
Garmin Forerunner 645 Music: Tidak Perlu Ponsel Lagi untuk Mendengarkan Musik Saat Berolahraga  

Mobitekno – Berlari, jogging, jalan sehat, dan olahraga lainnya, seringkali dilakukan banyak orang sambil mendengarkan musik. Alunan musik memang seringkali menambah semangat orang yang sedang berolahraga. Tidak heran, jika Anda mengunjungi sebuah taman di pagi hari, banyak oraang berolahraga dengan earphone atau headphone di kedua telinganya. Namun, sampai saat ini, kebanyakan dari mereka masih mengandalkan ponsel sebagai sumber musik.

Namun, ternyata ada banyak batasan dengan ponsel. Selain bobotnya lebih berat, fungsi kontrol terhadap musik sangat bergantung kepada ponsel. Oleh sebab itu, kadang mereka harus berhenti terlabih dahulu untuk mengontrol musik. Ini bisa berpengaruh kepada pace lari yang mereka raih.

Untuk itulah, Garmin merilis Garmin Forerunner 645 Music yang memiliki storage untuk menyimpan banyak lagu di dalamnya. Memori internalnya yang berukuran sekitar 4 GB tentu saja bisa dijejali dengan lagu0lagu favorit untuk menemani berolahraga.

“Bagi banyak orang, musik itu dapat meningkatkan latihan olahraga, baik indoor maupun outdoor. Oleh sebab itu, target Garmin Forerunner 645 ini adalah semua orang yang peduli akan kesehatannya. Sementara bagi para atlit profesional, mereka bisa melihat torehan hasil latihannya dengan lebih mendalam,” ujar Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia/ India, di The Hook Jakarta, Rabu 9/5/2018. “Garmin Forerunner 645 hadir dengan desain yang lebih fashionable, modern, dan bobot yag ringan,” lanjut AI.

Seperti jam tangan Garmin lainnya, untuk tipe ini memang kelebihannya ada pada storage musik yang sudaah terintegrasi. Namun, fungsi pencatat kesehatan lainnya cukup berlimpah di dalam jam tangan ini. Para pengguna bisa memantau detak jantung, data capaian saat berlari, pengingat berolahraga, dan banyak fungsi lainnya. Konektivitasnya juga fleksibel, bisa dengan kabel maupun nirkabel. Dengan adanya storage internal ini, mereka yang ingin berolahraga tidak perlu membawa ponsel lagi. Cukup lakukan penyimpanan lagu ke dalam jam secaraa offline, lagu bisa diputar dan dikoneksikan ke bluetooth headphone dengan cepat dan nyaman.

garmin foto

Agus Prayogo, Indonesia Elite Runner; Jauhari Johan, Indonesia Elite Triathlete; Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia/ India; Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication Erajaya Group dan Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia

Untuk pasar Indonesia, jam tangan ini akan dikelola oleh Erafone dalam hal penjualannya. Menariknya, Erafone memberikan jaminan garansi selama 2 tahun untuk Garmin Forerunner 645.

“Untuk memperoleh jaminan 2 tahun, produk harus dibeli dari jaringan Erafone serta harus memiliki stiker TAM di dalamnya,” kata Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication Erajaya Group.

Garmin Forerunner 645 sendiri dibanderol dengaan harga khusus Rp 7.799.000 untuk pembelian tangga 9-13 mei 2018 di Urban Republic dan mendapatkan bonus jaybird X3. Sementara tanggal 14-30 Mei 2018, harga paketnya menjadi Rp 8.299.000 dengan bonus Jaybird X3. Forerunner 645 juga dapat dipesan di erafone.com, dinomarket.com, wearinasia.com, blibli.com dan segera akan tersedia di Erafone Mega Store, Erafone, dan reseller resmi lainnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES