November 16, 2023

Garmin Rilis Descent G1 Solar – Ocean Edition: Dukung Ekosistem Diving dengan Perangkat Ramah Lingkungan

Penulis: Rizki R
Garmin Rilis Descent G1 Solar – Ocean Edition: Dukung Ekosistem Diving dengan Perangkat Ramah Lingkungan  

Mobitekno – Garmin mengukuhkan posisinya dalam ekosistem diving dengan pengumuman tiga produk terbaru: Descent G1 Solar – Ocean Edition, Descent Mk3 Series, dan Descent T2 Transceiver. Koleksi ini, dengan moto “For Both Your Worlds,” tidak hanya menjadi andalan dalam aktivitas menyelam, tetapi juga mendukung berbagai olahraga lain seperti lari trail, bersepeda, golf, dan banyak lagi.

Descent G1 Solar – Ocean Edition: Menggabungkan Keandalan dan Keberlanjutan

Descent G1 Solar

Descent G1 Solar – Ocean Edition tidak hanya menghadirkan fitur menyelam terdepan dari Garmin, tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Didesain dengan menggunakan plastik daur ulang yang diperoleh dari laut, perangkat selam ini menampilkan lensa pengisian daya surya, memungkinkan pengguna menjelajah lebih lama dengan masa pakai baterai hingga 25 jam dalam mode selam dan hingga 124 hari dalam mode smartwatch.

Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, menjelaskan bahwa Descent G1 Solar – Ocean Edition memanfaatkan material yang dulunya merusak habitat laut, menjadikannya komputer selam ramah lingkungan yang siap mengeksplorasi lautan.

“Setelah banyak melakukan konseptualisasi dan penelitian, idenya menjadi jelas: sebuah jam tangan yang dibuat untuk menjelajahi lautan dengan menggunakan bahan daur ulang yang ditakdirkan untuk berakhir di dalamnya,” lanjutnya.

Descent G1 Solar

Penyelam dapat memiliki komputer selam dan jam tangan pintar sekaligus, dengan fitur-fitur yang dibuat untuk kehidupan di darat atau di bawah air, sebagai berikut:

  • Beberapa mode penyelaman untuk penyelaman single dan multiple gas (termasuk nitrox dan trimix), gauge, apnea, apnea hunter, dan closed-circuit rebreather.
  • Lacak titik masuk dan keluar penyelaman di permukaan dengan teknologi pemosisian multi-frekuensi, Multi-band GNSS.
  • Simpan dan tinjau data hingga 200 penyelaman dan bagikan melalui aplikasi Garmin Dive.
  • Sesuaikan layar untuk memberikan data tambahan pada setiap mode penyelaman.
  • Navigasi dengan mudah di bawah permukaan air menggunakan kompas selam 3 sumbu.
  • Melihat kondisi pasang surut terdekat langsung dari jam.
  • Tetap bugar untuk penyelaman berikutnya dengan lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, recovery time advisor, training status, saran olahraga harian, dan pelacakan pernapasan sepanjang hari.
  • Fokus pada pikiran dan tubuh dengan skor tidur dan pemantauan tidur tingkat lanjut, detak jantung berbasis pergelangan tangan, pemantauan energi melalui Body Battery, dan pelacakan hidrasi.
  • Tetap terhubung dengan smart notification, serta deteksi insiden kecelakaan.

Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver

Garmin juga memperkenalkan Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver dengan teknologi sonar SubWave yang ditingkatkan. Fitur-fitur baru termasuk pesan penyelam-ke-penyelam dan Diver Assistance pada tangki pemantauan tekanan.

Descent Mk3 & T2

Descent Mk3 Series hadir dalam dua ukuran dan dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED, casing anti bocor, dan masa pakai baterai hingga 48 jam dalam mode menyelam.

Descent G1 Solar – Ocean Edition dapat dipesan dengan harga Rp 10.799.000, sementara Descent Mk3 Series tersedia dengan harga mulai dari Rp 19.999.000, dan Descent T2 Transceiver seharga Rp 8.399.000. Selama masa pre-order 15 November – 20 Desember 2023, konsumen berkesempatan memenangkan undian Freediving Certification Level 1 dengan memesan produk-produk ini. Pemenang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS