September 8, 2023

Garmin Luncurkan Fitur Body Battery, Pantau Energi Tubuh Anda Lewat Smartwatch

Penulis: Rizki R
Garmin Luncurkan Fitur Body Battery, Pantau Energi Tubuh Anda Lewat Smartwatch  

Mobitekno – Garmin, perusahaan terkemuka solusi navigasi, kebugaran, dan kesehatan global, kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia teknologi kesehatan, yaitu Body Battery. Fitur ini terintegrasi dalam smartwatch Garmin yang memungkinkan pengguna memantau tingkat energi dalam tubuh mereka secara real-time.

Menurut Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, tingkat energi dalam tubuh setiap orang selalu berfluktuasi sepanjang hari. Hal ini dipengaruhi oleh aktivitas, stres, dan kualitas tidur.

“Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna memahami tingkat energi mereka lebih baik. Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang tepat, termasuk kapan harus berolahraga, bersantai, atau beristirahat sepenuhnya,” jelas Sky.

Body Battery
Garmin Instinct 2 Solar

Cara Kerja Body Battery Garmin

Fitur Body Battery bekerja dengan menganalisis detak jantung, variabilitas detak jantung (HRV), dan data pergerakan selama penggunaan smartwatch. Saat pengguna aktif, tingkat energinya cenderung menurun, sementara saat beristirahat atau tidur, tingkat energi akan meningkat.

Body Battery

Body Battery menggunakan data ini untuk memberikan perkiraan secara real-time tentang jumlah energi yang tersedia dalam tubuh.

Indikator Body Battery ditampilkan langsung pada layar smartwatch dan memiliki rentang skor dari 0 hingga 100. Skor 100 menunjukkan bahwa tubuh dalam keadaan beristirahat penuh, sementara skor 0 mengindikasikan bahwa tubuh sedang kehabisan energi.

Sejumlah faktor sehari-hari dapat mempengaruhi tingkat Body Battery seseorang. Misalnya, jika seseorang sering memiliki tingkat Body Battery yang rendah di pagi hari, mungkin perlu meninjau kebiasaan tidur mereka. Demikian juga, aktivitas fisik berat atau stres yang berlebihan dapat menguras energi, sehingga penting untuk memberikan waktu untuk beristirahat dan menghilangkan stres.

Selain aktivitas fisik, stres juga memengaruhi pola pengisian dan pengurangan Body Battery. Stres adalah respons alami tubuh terhadap tantangan hidup dan lingkungan, dan dapat menguras energi dengan cepat.

Promo Spesial Garmin Birthday

Body Battery

Untuk yang ingin mencoba langsung Body Battery, fitur ini tersedia pada berbagai smartwatch Garmin, termasuk Venu Sq 2, Venu 2S, Venu 2 Plus, Lily Classic, Instinct 2S, dan Instinct 2. Garmin juga memberikan diskon istimewa hingga 30% untuk produk-produk ini dalam rangkaian promo Garmin Birthday, yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 24 September.

Promo tersebut dapat dinikmati di Garmin Brand Store yang tersebar di seluruh Indonesia dan Garmin Official Store di berbagai platform online.

“Garmin merayakan hari jadinya yang ke-34 dengan promosi diskon spesial. Mulai 8 September hingga 24 September 2023, pelanggan bisa mendapatkan diskon 30% untuk pembelian perangkat Garmin pilihan. Ini adalah peluang bagus untuk mengupgrade perangkat Garmin Anda atau memberikan hadiah berupa kebugaran untuk seseorang yang Anda cintai,” pungkas Sky.

Tags: , , , ,


COMMENTS