August 10, 2018

Lombok Diguncang Gempa Bumi, Astra Serahkan Bantuan Senilai Rp 550 Juta

Penulis: Desmal Andi
Lombok Diguncang Gempa Bumi, Astra Serahkan Bantuan Senilai Rp 550 Juta  

Mobitekno – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB) telah menimbulkan korban jiwa cukup banyak. Tidak hanya itu, berbagai prasarana dan infrastruktur yang ada pun luluh lantak digoyang Gempa yang berkekuatan 7 skala Richter. PT Astra International Tbk pun turut prihatin dengan bencana alam ini. Oleh sebab itu, melalui yayasan Amaliah Astra dan Koperasi Astra menyerahkan bantuan senilai Rp 250 juta. Sementara grup Astra sendiri memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta.

Bantuan kemanusiaan ini dikirim dan diserahkan di beberapa titik lokasi terdampak, seperti Dusun Orong Nagasari, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, dan Dusun Lembah Berora, Desa Selengan Kayangan di Lombol Utara. Bantuan berupa beras, selimut, tikar, genset, dan tanki air bersih.

bantuan astra lombok

Bantuan Astra untuk masyarakat Lombok yang terkena bencana Gempa Bumi

Hingga hari Kamis kemarin, Badan Nasional penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban meninggal dunia pasca gempa mencapai 259 oraang, 1.033 luka berat, dan 270.168 mengungsi di beberapa titik pengungsian.

Penyerahan bantuan dari Astra ini sekaligus wujud nyata dari butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu “menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”

Tags: , , , , ,


COMMENTS