September 7, 2018

Batch Pertama Duo New MINI Countryman Rampung Dirakit di Indonesia, Harga Lebih Murah

Penulis: Rizki R
Batch Pertama Duo New MINI Countryman Rampung Dirakit di Indonesia, Harga Lebih Murah  

Mobitekno – MINI Indonesia pada Kamis (6/9) kemarin, merayakan rampungnya unit terakhir dari batch pertama produksi New MINI Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New MINI Countryman dirakit di dalam negeri. New MINI Countryman adalah model MINI dengan ukuran terbesar dalam jajaran produk saat ini, dengan serangkaian fitur baru yang paling komprehensif diantara semua model MINI, termasuk inovasi dalam hal tata ruang, fungsi, desain dan karakteristik premium.

Perayaan ini juga menandai kemampuan MINI Indonesia untuk hadirkan kendaraan berkualitas tinggi dengan waktu tunggu lebih cepat untuk pelanggan Indonesia. New MINI Countryman yang dirakit di Indonesia ini hadir dalam dua varian, yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. New MINI Countryman merupakan kendaraan segmen kompak premium satu-satunya yang dirakit secara lokal di Indonesia untuk saat ini.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia. Pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI untuk hadirkan New MINI Countryman rakitan lokal,”

“Langkah ini menyoroti komitmen MINI dalam menempatkan pelanggannya sebagai fokus dari strategi MINI, di mana pelanggan MINI akan mendapatkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan harga yang kompetitif dan waktu pengiriman yang lebih cepat,” Ramesh menambahkan.

Investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis BMW Group, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Cooper Countryman di Indonesia. Selain itu, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi, yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri otomotif di Indonesia..

Sementara itu, Kidd Yam, Head of MINI Asia menegaskan bahwa pada batch pertama dari New MINI Countryman rakitan Indonesia ini, BMW Group meluncurkan dua varian, yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports, di mana varian ini hadir dengan fitur berlimpah, termasuk John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera.

Tak hanya itu, lanjut Kidd, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-Tone juga menambah nuansa sporty.

MINI CKD 2

New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports

Kedua varian ini dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Rp599 juta (off-the-road) untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp769 juta (off-the-road) untuk New MINI Cooper S Countryman Sports. Dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, pemeliharaan rutin gratis selama 5 tahun atau 70.000 km, mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Tags: , , , ,


COMMENTS