June 7, 2018

Mencari Ponsel Gaming Terjangkau? Honor Play Mungkin Salah Satu Kandidatnya

Penulis: Iwan RS
Mencari Ponsel Gaming Terjangkau? Honor Play Mungkin Salah Satu Kandidatnya  

Mobitekno – Smartphone atau ponsel gaming Honor mulai bermunculan satu per satu di pasar. Setelah Razer, Nubia, Xiaomi Black Shark, dan terakhir Asus dengan ROG phone-nya, kini giliran pabrikan Tiongkok Huawei melalui sub-brand-nya Honor mengumumkan ponsel gaming pertamanya, Honor Play.

Perbedaan atau daya tarik utama Honor Play dibandingkan ponsel gaming sebelumnya adalah harganya yang relatif lebih terjangkau. Honor Play bahkan lebih murah dari flagship Honor 10 dengan chipset sama (Kirin 970) yang sudah dimumkan sebelumnya.

Honor Play akan ditawarkan mulai harga 1999 Yuan (US$ 312) untuk varian RAM 4GB dan storage 64GB. Sedangkan varian RAM 6GB dan storage 64GB seharga 2399 Yuan (US$ 375).

Sebagai ponsel gaming yang butuh performa tinggi, Honor Play juga didukung spesifikasi hardware seperti smartphone flagship. Fitur gaming pertama yang diandalakannya adalah GPU Turbo yang diklaim dapat meningkatkan performa dengan meningkatkan efisiensi GPU hingga 60%.

Honor Play

GPU Turbo diklaim Huawei mengusung kinerja gaming yang lebih baik dari samrtphone flagship non-gaming, seperti Xiaomi Mi 8, Mi Mix 2S, dan iPhone X. Salah satu tolok ukurnya adalah frame rate yang tinggi dan efek jitter yang rendah yang penting dalam peningkatan gaem experience pengguna.

Selain GPU Turbo, ponsel ini juga menghadirkan sistem Histen audio tech (3D game sound dan 7.1 channel virtualization) yang menghadirkan suara lebih dramatis saat bermain game, seperti suara tembakan, ledakan, gemuruh, dan sejenisnya.

Bukan hanya itu, Honor Play juga disebut sudah dilengkapi dengan lapisan khusus di layar untuk mengurangi efek refleksi, misalnya saat ponsel digunakan di luar ruangan dengan pencahayaan tinggi. Honor Play juga telah dioptimilkan untuk perpindahan jaringan secara mulus dari jaingan Wi-Fi ke jaingan seluler.

Ponsel gaming berlayar 6.3 inci (AR 19:9, resolusi 1080 x 2,280 piksel) ini ditenagai baterai 3.750 mAh battery (Super Charge via USB Type C) dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (EMUI 8.2).

Honor Play

Untuk urusan fotografi, Honor Play didukung kamera utama ganda (dual camera) 16 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4) yang dapat mendeteksi lebih dari 500 scene berkat dukungan fitur AI NPU. Adapun kamera depannya (slefie camera) sudah berlualitas 16 MP dengan dukungan 3D portrait lighting.

Tidak seperti flagship Honor lainnya, yang satu ini memiliki garis belakang logam dan garis antena berbentuk U. Di sisi belakang, kamera ganda dengan susunan vertikal berada di sisi kiri, sementara sensor sidik jari berada di tengah.

Apakah Honor Play yang tersedia dalam tiga pilihan warna (Nebula Purple, Aurora Blue, Midnight Black) cukup menarik dan terjangkau bagi Anda yang doyan bermain game di ponsel? Semoga saja ponsel ini juga akan hadir resmi di Indonesia.

Tags: , , , , , , , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS