June 6, 2018

Aplikasi Android Crash Beberapa Jam, Ini Penjelasan Instagram

Penulis: Iwan RS
Aplikasi Android Crash Beberapa Jam, Ini Penjelasan Instagram  

Mobitekno –¬†Apabila Anda termasuk pengguna aktif aplikasi Instagram di Android, tentunya Anda atau salah satu teman Anda mengalami gangguan saat menjalankan aplikasi populer tersebut selama 24 jam terakhir ini. Sejauh ini, gangguan layanan ini tidak dialami pengguna smartphone berbasis iOS (iPhone).

Anda tidak sendirian karena banyak pengguna Instagram di seluruh dunia mengeluhkan hal yang sama karena aplikasi Intagram mereka mendadak mogok bekerja alias crash. Misalnya saja di forum populer Reddit di subreddit r/Android dengan titel “Instagram is crashing for a bunch of Google Pixel users” yang cukup ramai diperbincangkan.

Crash aplikasi Instagram bukan hanya menimpa pengguna smartphoen Google Pixel series saja, tapi juga menimpa penggun smartphone merek lainnya, seprti samsung Galaxy, Huawei, dan lain-lain.

Instagram DownDetector

Meski saat ini (6/6/2018) masalah tampaknya sudah tertangani, menurut website pemantau, seperti DownDetector atau Istheservicedown, banyak pengguna aplikasi Instagram mengeluhkan tidak dapat membuka aplikasi tersebut selama 24 jam terkahir ini.

Salah satu solusi temporernya adalah dengan meng-update aplikasi ke versi beta. Solusi lainnya adalah beralih ke situs web seluler meskipun experience-nya tidak senyaman aplikasi mobile.

Berdasarkan laporan website pelacak dan komentar yang ada di forum, pengguna pengguna yang terkena dampak tersebar mulai dari wilayah Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Kenya, Singapura, Malaysia, hingga Indonesia.

Penjelasan pihak Instagram terkait crash pada aplikas Android ini berkaitan dengan sebuah bug yang tidak dijelaskan secara rinci. Untungnya menurut mereka, bug tersebut sudah diperbaiki. Namun, jika crash masih terjadi, pihak Intagram menyarankan untuk melakukan nstalasi ulang atau meng-update-nya.

Sejauh ini, beberapa pengguna smartphone Android sudah melaporkan menerima update baru aplikasi dan Intagram pun kembali bejalan normal. Bagimana dengan samrpthone Android Anda?

Tags: , , , , ,


COMMENTS