October 4, 2018

Setelah iOS, Pengguna WhatsApp di Android akan Kedatangan Fitur ‘Swipe to Reply’

Penulis: Iwan RS
Setelah iOS, Pengguna WhatsApp di Android akan Kedatangan Fitur ‘Swipe to Reply’  

Mobitekno – Meski fitur WhatsApp ‘geser untuk menjawab’ atau ‘swipe to reply’ sudah dinikmati pengguna iOS device (ipHone, iPad) cukup lama, pengguna Android device harus bersabar menunggu rilis ini penuh dari fitur tersebut.

Mengingat historisnya WhatsApp berawal di iPhone (9 tahun lalu), cukup beralasan jika pengguna Android device harus bersabar menunggu fitur baru ini hadir di platform mereka. Penantian akhirnya terjawab setelah dilaporkan fitur ‘swipe to reply’ ini sudah disertakan pada versi Beta WhatsApp (2.18.300) untuk perangkat Android.

Fitur ‘swipe to reply’ bertujaun menyediakan metode bagi pengguna untuk menjawab balik (membalas) chat/pesan tertentu dengan cara yang lebih mudah.

Biasanya, saat pengguna ingin membalas pesan, Ia harus men-tap dulu pesan hingga muncul highlight dan pilihan menu di bagian atas layar, lalu harus men-tap lagi tombol tanda panah ke kiri. Dengan hadirnya fitur ini, langkah itu tidak harus ditempuh oleh pengguna.

Dengan fitur ‘swipe to reply’, pengguna hanya perlu melakukan swipe atau mengggeser ke kanan untuk membalas pesan tersebut. WhatsApp akan langsung memunculkan tampilan balasan pesan sehingga pengguna cukup mengetik pesan balasannya.

Saat ini pihak WhatsApp belum memberikan konfirmasi jadwal fitur ‘swipe to reply’ ini akan resmi digulirkan ke semua pengguna WhatsApp versi Android. Namun, mengingat versi Beta-nya sudah menyertakan fitur ini, dalam waktu dekat kemungkinan fitu ini sudah mulai digulirkan.

Tags: , , , ,


COMMENTS