October 5, 2018

Dell Luncurkan Desktop Optiplex All-in-One dan Workstation Mobile Dell Precision

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Dell Luncurkan Desktop Optiplex All-in-One dan Workstation Mobile Dell Precision  

Mobitekno – Dalam rangka merayakan 25 tahun PC OptiPlex , Dell memperkenalkan portofolio baru di jajaran PC OptiPlex dan Dell Precision Workstation. Momen perayaan ini juga dimanfaatkan Dell dengan memperkenalkan solusi baru di portofolio PC komersialnya, yang dirancang untuk membantu bisnis, apa pun skalanya agar dapat meraih keseimbangan dalam proses pelaksanaan bisnis. Portofolio terbaru ini juga menampilkan sejumlah pembaharuan seperti desain cerdas, fitur-fitur yang mendukung produktivitas dan berkelanjutan yang memenuhi kebutuhan tenaga kerja global yang terus berkembang dan sangat beragam.

Produk baru yang berupa Desktop Optiplex All-in-One dan Workstation Mobile Dell Precision ini meliputi OptiPlex 7760 All-in-One, OptiPlex 5260 AIO, OptiPlex 7460 AIO dan OptiPlex 7060 and 5060 Tower & Small Form Factor. Sementara untuk jajaran  Dell Precision Mobile, terdiri dari Dell Precision 7730 and 7530 mobile workstations,  Dell Precision 5530 dan Dell Precision 3530 mobile workstation.

Desktop dan All-in-One OptiPlex terbaru dibangun berdasarkan sejarah kekuatan, multi-guna dan keandalan merek OptiPlex. Sedangkan Workstation Mobile Dell Precision terbaru hadir lebih kecil, lebih ringan dan dapat melakukan beban kerja yang sebelumnya tidak bisa dilakukan menggunakan workstation mobile. Jajaran produk terbaru tersebut didukung dengan kehadiran teknologi yang mengusung inovasi baru  yang mampu memanfaatkan potensi yang luar biasa dari berbagai teknologi baru, seperti Artificial Intelligence (kecerdasan buatan), Machine Learning (pembelajaran mesin) dan Virtual Reality /Augmented Reality.

Menurut Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director, Dell Indonesia, sebagian besar pelanggan Dell tidak lagi melihat bahwa bekerja adalah keharusan menuju ke satu tempat secara rutin tapi lebih sebagai suatu aktivitas/kegiatan. “Perusahaan-perusahaan cerdas yang ingin menarik dan mempertahankan karyawan dengan talenta terbaik akan memperhatikan berbagai kebutuhan dan harapan para karyawannya yang semakin berkembang,” ungkap Prima saat peluncuran produk terbarunya di Jakarta, Rabu (3/10).

Karenanya, menurut Prima, departemen Teknologi Informasi (TI) bekerja sama dengan Dell membangun sebuah strategi teknologi yang menyediakan kapabilitas dan fleksibilitas bagi para karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, tapi di saat yang sama juga sesuai dengan gaya hidup mereka, serta tetap menjaga keamanan data dan memastikan Total Cost of Ownership (TCO) tetap rendah.

Salah satu produk terbarunya seperti OptiPlex 7760 All-in-One (AIO), adalah sebuah desktop InfinityEdge berukuran 27 inci tangguh yang memiliki pilihan layar sentuh anti-silau 4K Ultra HD dengan HDR dan High-Gamut sRGB atau Full HD IPS, kartu grafis diskrit generasi terkini dan quad mic array dengan teknologi Waves Maxx yang menghasilkan suara jernih hingga jarak 12 kaki atau lebih dari 3,6 meter.

DSC 0200

Selain itu ada juga OptiPlex 5260 AIO menawarkan layar 21,5 inci dengan layar multi-sentuh 10-titik opsional untuk mendukung produktivitas yang lebih baik, sementara OptiPlex 7460 AIO dilengkapi layar InfinityEdge 23,8 inci yang secara ukuran total lebih kecil namun memiliki ruang layar lebih besar dengan teknologi layar Full HD IPS dari tepi-ke-tepi dan sejumlah pilihan port.

Semua AIO terbaru tersebut menurut Prima,  menawarkan solusi canggih dalam kemasan yang kompak, desain elegan dan kinerja terbaik dengan prosesor hingga Intel® CoreTM vPro generasi ke-8, memori DDR4 hingga 32GB dan memori pilihan Intel® OptaneTM yang mampu dengan cepat membuka berbagi aplikasi dan file yang umum digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

Jajaran AIO baru ini juga dilengkapi dengan opsi solusi infrastruktur desktop virtual (VDI) melalui Dell EMC VDI Complete Solutions. Artinya, para pembuat keputusan TI dapat melindungi konten penting mereka, mendukung sejumlah besar perangkat klien dan secara efektif mengelola desktop dan kantor remote untuk semua karyawan dari satu lokasi pusat.

Selain jajaran AIO, Dell juga meluncurkan OptiPlex Tower dan Small Form Factor (SFF) baru yang dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-8 dan memori DDR4 hingga 64GB untuk mendukung tenaga kerja dinamis saat ini. OptiPlex 7060 dan 5060 Tower dan SFF menawarkan pilihan SSD dan hard drive, kartu grafis AMD atau NVIDIA generasi terkini, dan dapat mendukung penggunaan tiga monitor secara bersamaan.

Sementara itu Workstation mobile Dell Precision 7730 dan 7530 menghadirkan hasil kerja luar biasa berkat prosesor Intel® CoreTM dan Xeon® generasi ke-8, memori SuperSpeed 3200MHz terdepan di industri, dan kapasitas memori terbesar untuk sebuah mobile workstation hingga 128GB. Dell Precision 7530 adalah workstation mobile berukuran 15 inci pertama di industri yang dilengkapi fitur “Ready for VR”.

DSC 0198

Kedua workstation mobile baru ini juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi unggulan untuk menangani beban kerja yang kompleks dan membutuhkan kreativitas tinggi. Precision 7530 menawarkan kinerja luar biasa dengan kapasitas penyimpanan SSD PCIe hingga 6TB, terbesar untuk workstation mobile berukuran 15 inci. Sementara itu, Precision 7730 dapat digunakan untuk hal-hal baru seperti AI, pengembangan Machine Learning dan sistem inferensi edge.

Tags: , , , , ,


COMMENTS