October 28, 2017

Sambut Sumpah Pemuda, LINE Creativate 2017 Berhasil Kumpulkan 17 Ribu Karya Kreatif Anak Bangsa

Penulis: Rizki Romdoni
Sambut Sumpah Pemuda, LINE Creativate 2017 Berhasil Kumpulkan 17 Ribu Karya Kreatif Anak Bangsa  

MOBITEKNO – Tak dapat dipungkiri ekonomi kreatif digital merupakan masa depan Indonesia. Industri kreatif menjadi pilar yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, di mana industri ini mampu menciptakan sumber daya yang kompeten serta lahan kerja yang baru.

Memasuki tahun ketiga, LINE melalui LINE Creativate berhasil menjaring lebih dari 17.000 karya pada rangkaian kompetisi LINE Creativate 2017, meningkat 12% dari tahun sebelumnya.

Pagelaran LINE Creativate 2017 merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Tanah Air. Lewat dukungan Badan Ekonomi Kreatif, LINE sebagai platform kreatif yang dominan di kalangan milenial Indonesia dapat menyediakan wadah guna mendorong para masyarakat Indonesia untuk menghasilkan karya-karya yang memiliki nilai dan konten positif.

Dengan mengusung tema “Indonesia Unjuk Kreatif” LINE berharap bisa membawa talenta lokal Indonesia ke kancah internasional lewat kompetisi LINE Webtoon, LINE Stcker, Line Chatbot dan #UnjukKreasiLokalmu, yakni berbagi cerita tentang kearifan lokal dan kebiasan unik dalam keseharian masyarakat daerah melalui foto atau video.

Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif, didampingi Dale Kim selaku Managing Director LINE Indonesia dan Septriana Tangkary, Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI hadir dalam acara pengumuman pemenang LINE Creativate 2017 yang bertempat di Kota Kasablanka, Jumat (27/10).

Dalam sambutannya, Triawan mengatakan, "Saya salut kepada LINE, apa yang dilakukan LINE sejalan dengan visi misi Pemerintah dalam kaitannya membangun ekonomi kreatif Indonesia,"

Ia menambahkan, Bekraf juga akan memberikan travel grant kepada para pemenang untuk menghadiri berbagai kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi kreatif di Jepang pada tahun 2018. Hal ini bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi para talenta berbakat di Indonesia untuk terus berkembang sekaligus membawa karya mereka ke kancah internasional.

Sementara itu, Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, menyatakan bahwa perlombaan ini memberi energi bagi anak-anak Indonesia untuk dapat mengembangkan dan memonetasi karya mereka sekaligus ikut berinovasi, berekspansi dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi diri.

Sebagai informasi, LINE Creativate 2017 berhadiah total 350 juta rupiah dengan menampilkan jajaran juri ternama, diantaranya, Joshua Simanjuntak (Deputi Pemasaran Bekraf), Narendra Wicaksono (CEO Dicoding), Arief Muhammad (YouTuber, Penulis dan Blogger), Naela Ali (Ilustrator dan Penulis), dan Seokchan Lee (Head of Technology , LINE Indonesia)

Tags: , ,


COMMENTS