April 17, 2017

Bakal Rilis Bareng Mi 6, Ini Spesifikasi Phablet ‘Nyaris Tablet’ Mi Max 2

Penulis: Iwan RS
Bakal Rilis Bareng Mi 6, Ini Spesifikasi Phablet ‘Nyaris Tablet’ Mi Max 2  

MOBITEKNO – Tahun lalu, Mi Max hadir sebagai smartphone Xiaomi dengan layar yang nyaris sebesar tablet (6,44 inci). Memasuki kuartal kedua tahun ini, penerusnya Mi Max 2 diketahui sudah siap diluncurkan Xiaomi dengan ukuran layar dan resolusi (Full-HD) yang masih sama dengan seri sebelumnya. 

Walau jadwal rilisnya masih belum pasti, Mi Max 2 dikabarkan akan diperkenalkan ke publik berbarengan dengan hadirnya smartphone flagship Xiaomi, yaitu Mi 6.

Berdasarkan informasi yang beredar, Mi Max 2 akan hadir dalam dua varian dengan prosesor berbeda. Varian pertama dengan prosesor Snapdragon 625/626 seharga 1.499 Yuan (sekitar Rp 2,9 juta) dan varian lebih premium dengan prosesor Snapdragon 660 seharga 1.699 Yuan (sekitar Rp 3,3 juta).

Smartphone Android 7.1.1 Nougat yang diperkuat dengan baterai 5000 mAh ini didiga akan mengunakan kamera utama (belakang) berkualtias 12 MP (f/2.0, PDAF, dual-LED flash) dan kamera selfie berkualtias 5 MP (f/2.0). 

""

Penampakan Mi Max 2 sejauh ini sudah dibocorkan oleh pemilik akun Weibo (@Ubuntu). Dari foto terlihat Mi Max 2 memiliki desain yang berbeda dari 'kakaknya' Mi Max. Misalnya sisi belakang Mi Max 2 yang telah menjadi satu bagian (desain unibody), bukannya tiga bagian seperti pada seri Mi Max sebelumnya.

Posisi flash LED yang bersebelahan dengan kamera (kiri/kanan) juga menujukkan perbedaan di antara keduanya. Mi Max 2 dengan flash LED di sebelah kiri kamera, sedangkan Mi Max justru sebaliknya (flash LED di sebelah kanan kamera). Lebih jelasnya simak pada gambar.

Selain desain antena 'U' yang lebih mirip iPhone 7/7 Plus, Mi Max 2 juga telah menggunakan port 'bolak-balik' USB Type-C dan port jack audio 3,5mm. Perubahan lainny adalah adanya dua buah speaker yang berada di samping kiri dan kanan port USB Type-C (lihat gambar). 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES