November 11, 2017

Walau Bisnisnya Berjalan di Offline, Ponsel Mart Tidak Lupakan Online

Penulis: Desmal Andi
Walau Bisnisnya Berjalan di Offline, Ponsel Mart Tidak Lupakan Online  

MOBITEKNO – Ponsel Mart baru saja dibukan di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat 10 November 2017. Store yang berisikan berbagai jenis brand smartphone ini menyasar konsumen yang tinggal di area-area penyangga ibukota. Dengan konsep Market Street, tentu saja Ponsel Mart akan lebih dominan kepada aktivitas offline dimana konsumen bisa merasakan langsung terhadap produk-produk yang diinginkannya.

Namun, bukan berarti Ponsel Mart tidak mengandalkan 100 persen aktivitasnya secara offline. Store yang berlokasi di Cengkareng, dan akan ada lagi dua store di tahun 2017 ini, yaitu Tangerang dan Bekasi, turut memanfaatkan online. Mereka juga akan memanfaatkan informasi dari website dan akun media sosial untuk menyampaian informasi mengenai mengenai produk-produk yang dijual.

“Ponsel Mart juga sudah memiliki website yang akan menginformasikan berbagai hal mengenai produk yang kamu jual, termasuk program promo dan diskon. Kami juga menyiapkan sistem pembelian online. Namun, karena fokus berada di area padat penduduk, tentu saja Ponsel Mart akan menjadi store andalan bagi masyarakat sekitar yang bisa langsung datang berinteraksi dengan produk dan layanan yang kami sediakan,” ujar Mr. Kim saat press conference dengan media.

Bagi para brand yang sudah menjadi rekanan Ponsel Mart, seperti Samsung, Oppo, Vivo, Advance, hingga Huawei, aktivitas online memang saat ini bisa menambah pendapatan disamping dari penjualan offline. Namun, bagi para pemain di industri smartphone ini, apa yang dilakukan Ponsel Mart dalam menarik masyarakat di area padat untuk datang ke store-nya merupakan model bisnis yang menarik. Dengan model seperti ini, masyarakat yang berada di area tersebut tidak perlu lagi datang ke mal besar atau Roxy hanya untuk membeli sebuah smartphone yang diinginkannya.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES