March 9, 2017

Xiaomi Luncurkan Walkie Talkie dengan Waktu Standby 8 Hari

Penulis: Iwan RS
Xiaomi Luncurkan Walkie Talkie dengan Waktu Standby 8 Hari  

MOBITEKNO – Setelah Xiaomi meluncurkan beberapa peralatan rumah tangga, seperti rice cooker, pengukur tekanan darah (blood pressure monitor), air purifier, water purifier, banyak konsumen mencoba menebak-nebak produk kategori apa lagi yang akan diluncurkan Xiaomi.

Belum lama ini, pertanyaan tersebut terjawab setelah Xiaomi meluncurkan perangkat walkie-talkie bernama Mi Walkie-Talkie. Selain Mi Walkie-Talkie, masih ada lima kategori produk lainnya yang diluncurkan di bawah merek crowdsourcing-nya yaitu Mijia.

Hadirnya Xiaomi dengan Mi Walkie-Talkie menambah semarak produk walkie-talkie atau HT (Handheld Transceiver) yang saat ini sudah malang melintang di pasaran, seperti Motorola, Cobra, Icom, Hytera , Sepura, dan lain-lain.

""

""

Mi Walkie-Talkie bisa digunakan berkomunikasi baik pada gelombang UHF (Ultra High Frequency) maupun VHF (Very High Frequency. Tersedia dalam dua opsi warna (hitam dan putih), Mi Walkie-Talkie ini jga memiliki layar LCD dengan resolusi 160 x 600 pixel.

Satu fungsi baru yang ditawarkan selain fungsi standar komunikasi dua arah  adalah Mi walkie-talkie dapat digunakan mengirimkan pesan suara (voice message) melalui frekuensi jaringan tersendiri.

Selain mendukung sharing lokasi, FM radio dan interface USB (untuk connectivity dan charging), Mi Walkie-Talkie juga diperkuat baterai 2.600 mAh yang membuatny bisa standby time selama lebih dari satu minggu (8 hari).

Selain Mi Walkie-Talkie, kelima produk baru lainnya yang diperkenalkan ke konsumen Cina anataral lain Mi Driving Recorder, Mi Smart Camera, Mi Smart Scale 2, Mi Router HD, dan Mi Router Pro.

""

 

Tags: , , , ,


COMMENTS