February 8, 2017

Minggu Ini Smartphone 4G Xiaomi Resmi Hadir Kembali di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Minggu Ini Smartphone 4G Xiaomi Resmi Hadir Kembali di Indonesia  

MOBITEKNO – Tanda-tanda kembalinya Xiaomi secara resmi di pasar Tanah Air sudah ditunjukkan akun Facebook resmi Xiaomi (@redmiindonesia) selama beberapa hari ini.Pada akunnya ditampilkan intro berupa teaser tentang peluncuran produk Mi Indonesia (#KaMIbuatanIndonsia) yang akan digelar (online streaming dan offline) pada hari Jumat ini (10/2/2017) pada pukul 15.00 WIB.

Produk smartphone apa saja yang akan diluncurkan Xiaomi di Indonesia nanti? Meski tidak menyebutkan seri smartphone yang akan diluncurkan, akun Redmi Indonesia menampilkan foto-foto yang bisa dijadikan petunjuk fitur apa saja yang akan diusungnya.

Pada foto bisa diketahui bahwa smartphone Xiaomi nanti akan menghadirkan fitur Dual Apps (dual akun) di MIUI 8. Redmi Indonesia juga memberikan petunjuk dengan pertanyaan, seperti 'Apa ya yang kira-kira beratnya sama kayak 2 bungkus kacang atom? Ada yang bisa nebak?'

Xiaomi direncanakan akan meluncurkan tiga smartphone 4G Redmi baru, yaitu Redmi 3S, Redmi 4A, dan Redmi Note 4 di acara yang bertema ‘Kami Buatan Indonesia’. Xiaomi meyakini jika Redmi masih merupakan seri samrtphoen Xiaomi yang paling diminati konsumen Indonesia.

Sejauh ini, smartphone Xiaomi yang selama ini didistribusikan oleh Erajaya di pasar reatil adalah Redmi 1s, Redmi Note, Mi4i, Redmi 2, Redmi 3, dan Redmi Note 3. Semua masuk ke dalam kategori smartphone 3G. Ini dikarenakan Xiaomi yang belum dapat memenuhi aturan TKDN sebagai salah satu syarat untuk dapat menjual smartphone 4G di Indonesia. 

Dari ketiga smartphone Redmi yang akan diluncurkan minggu ini, baru seri Redmi 3S yang sudah dapat dipesan awal (preorder) melalui beberapa toko di Tanah Air. Kondisi ini berbeda dengan toko online yang sudah menyediakan hampir semua seri Xiaomi, baik Redmi atau kelas di atasnya Mi, meski tanpa garanis resmi.

Dua seri Redmi lainnya, Xiaomi Redmi 4A dan Redmi Note 4 belum ditawakan secara pre-order meski sebenarnya keduanya juga telah lolos uji sertifikasi TKDN dan POSTEL Indonesia.

Akankah 'comeback' smartphone 4G Xiaomi di Tanah Air secara resmi bisa bisa menggairahkan minat konsumen terhadap smartphone Xiaomi yang selama ini sudah dibanjiri dengan beragam smartphone Tiongkok yang tidak kalah murah? Kita tunggu saja.
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS