December 7, 2017

Diikuti 254 Peserta dan Ajak UMKM, Harbolnas 2017 Siap Gelar Diskon Hingga 95%

Penulis: Desmal Andi
Diikuti 254 Peserta dan Ajak UMKM, Harbolnas 2017 Siap Gelar Diskon Hingga 95%  

MOBITEKNO – Sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2012 dengan 6 peserta saja, kini di tahun 2017 Hari Belanja Nasional (Harbolnas) sudah diikuti 254 peserta. Peningkatan jumlah toko onine peserta Harbolnas ini tentunya semakin meningkatkan roda perekonomian digital. Di tahun 2016 lalu saja, Harbolnas yang diikuti 211 peserta bisa mendapatkan total transaksi hingga Rp 3,3 triliun.

Di tahun 2017 ini, sejumlah official partner sudah siap mensukseskan Harbolnas 2017 yang akan diselenggarakan di tanggal 12 Desember 2017. Semakin meningkatnya peserta dan transaksi yang ada di dalamnya, membuat pihak penyelenggara perlu untuk melakukan edukasi kepada konsumen di Indonesia mengenai cara-cara berbelanja online yang aman dan nyaman. Oleh sebab itu, sejumlah roadshow pun sudah dilakukan pihak penyelenggara di berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, Makassar, dan Medan.

“Dengan peserta sebanyak ini, diharapkan Harbolnas 2017 bisa menghadirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen di seluruh Indonesia,” kata Achmad Alkatiri, ketua Panitia Harbolnas 2017. “Dengan tema tahun ini yaitu ‘Belanja Online Bersama’ penyelenggara ingin meyakinkan bahwa Harbolnas tidak hanya milik satu atau dua pemain eCommerce saja, tetapi juga para pelaku UMKM yang sudah menjalankan bisnisnya secara digital,” tambah Achmad Alkatiri, di Hotel Pulman Thamrin Jakartam 6/11/2017.

""

Pihak penyelenggara siap untuk Harbolnas 2017

Berbeda dari sebelumnya Harbolnas 2017 memang melibatkan UMKM di dalamnya. Peran UMKM dalam roda perekonomuian digital tidak boleh dianggap sebelah mata. UMKM ini selalu aktif berjualan dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram atau Facebook. Kegiatan tersebut sudah termasuk dalam aktivitas online shopping sehingga dengan keterlibatan mereka di Harbolnas 2017 diharapkan mereka bisa menetapkan platform yang pas untuk menjalankan bisnis onlinenya.

Sebelum Harbolnas berlangsung, sebelumnya para UMKM ini diberi tips dan trik untuk bersiap diri ikut dalam Harbolnas 2017 dalam beberapa roadshow.

Dengan mengusung tema “Belanja Bersama”, tahun ini konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbaik sampa dengan 95% dan penawaran rangkaian produk yang variatif seperti: fesyen dan kecantikan, elektronik, perhiasan dan aksesioris, furniture, kesehatan, hospitality & tourism sampai dengan hobi dan masih banyak lagi. Dipastikan semua yang konsumen cari bisa didapatkan dari promo online diskon tergila tahun ini hanya saat 12 Desember nanti.

Tags: , , , ,


COMMENTS