February 7, 2017

IDC: OPPO Jawara di Pasar Tiongkok, Market Share 16,8%

Penulis: Eko Lannueardy
IDC: OPPO Jawara di Pasar Tiongkok, Market Share 16,8%  

MOBITEKNO – OPPO menjadi produsen smartphone nomor satu di pasar Tiongkok. Laporan IDC menyebutkan bahwa OPPO mampu memasarkan total 78,4 juta unit perangkat di tahun 2016 atau menguasai pangsa pasar sebesar 16,8%.

Diperingkat kedua ditempati oleh Huawei yang mampu memasarkan perangkatnya sebanyak 76,6 juta unit atau memiliki market share sebesar 16,4%. Vivo berada diperingkat ketiga dengan total penjualan 69,2 juta unit atau memiliki market share sebesar 14,8%.

Tak kalah menarik, jika penjualan OPPO, Huawei dan Vivo digabung, angkanya hampir menguasai setengah dari total penjualan smartphone di Tiongkok. IDC juga mencatat, diperingkat ke-5 ada Apple dengan market share 9,6% dan Xiaomi 8,9%.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa adanya peningkatan ketergantungan pada aplikasi mobile membuat banyak konsumen di Tiongkok untuk mengganti smartphone lamanya.

Bahkan disejumlah wilayah yang masuk ke dalam "lower tiered cities" ada permintaan yang cukup besar. Disinilah, OPPO dan Vivo berupaya keras memasarkan produk kelas menengah yang dikembangkannya secara agresif.

Sumber: GSMArena

Tags: , , , ,


COMMENTS