February 5, 2017

Android 7.0 Nougat Siap Digulirkan untuk Motorola Moto Z

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Android 7.0 Nougat Siap Digulirkan untuk Motorola Moto Z  

MOBITEKNO – Saat masih menjadi milik Google, Motorola menjadi salah satu 'anak emas' Google dalam mendapatkan update Android. Setelah smartphone Nexus mendapat giliran pertama update Android, smartphone Motorola hampir pasti mendpa giliran update berikutnya.

Sayangnya prioritas untuk mendapatkan giliran update Android terbaru sedikit terabaikan setelah Google menjual divisi Motorola Mobility ke Lenovo. Namun, hal ini tidak berlangsung lama setelah Lenovo dikabarkan segerap merilis update Android 7.0 Nougat yang smartphone Motorola seri high-end, Moto Z.

Android 7.0 yang akan tersedia melalui OTA (over the air) ini akan mulai hadir di beberapa negara, seperti AS, India, dan juga Kanada. Negara lainnya, termasuk di Indonesia akan segera menyusul. Adapun update Nougat untuk Moto Z Play direncanakan akan digulirkan bulan depan.

Update Android 7.0 Nougat akan menghadirkan beberapa fitur baru dan penyempurnaan, seperti fitur hemat baterai Doze, notifikasi, dan dukungan terhadap platform Google VR Daydream.

Untuk melakukan update, pengguna Moto Z dapat langsung mengunduhnya (download) setelah ada notifikasi update. Disarankan mengunduhnya melalui menggunakan koneksi WiFi dan baterai dalam kondisi penuh.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES