December 4, 2017

Xiaomi Mi7 Akan Gunakan Wireless Charging, Diproduksi Mulai Februari 2018

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Mi7 Akan Gunakan Wireless Charging, Diproduksi Mulai Februari 2018  

MOBITEKNO – Sebelum Apple merilis iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, perusahaan ini sudah bergabung dengan Wireless Power Consortium (WPC) guna menghadirkan fitur wireless charging terhadap produk-produk baru Apple. Langkah ini pun dilakukan Ciaomi pada September 2017 ini. Xaomu juga bergabung dengan WPC yang menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan asal Tiongkok ini akan mengeluarkan produk smartphone dengan fitur pengisian daya nirkabel. Kemungkinan besar, Xiaomi akan melakukannya pada produk yang akan segera digarap, yaitu Xiaomi Mi7.

Berdasarkan indormasi dari berbagai media di Tiongkok, produksi Xiaomi Mi7 ini juga akan dilakukan secepatnya. Masalah Wireless Charging yang kemungkinan besar menjadi salah satu fitur Mi7 juga tampaknya tidak akan menemui kendala. Masuknya Xiaomi dan Apple ke WPC, membuat Xiaomi bisa menggunakan platform Wireless Charging yang sama dengan produk Apple, mulai dari chip Broadcom hingga transmitter NXP. Apple yang sudah menggunakannya terlebih dahulu juga tidak menemukan masalah pada penggunaan fitur Wireless Charging ini.

Dikutip dari GizmoChina, Xiaomi Mi7 dikabarkan akan diperkenalkan pada bulan Maret tahun 2018. Produksinya sendiri akan diusahakan sebelum Sprint Festival Day pada Februari 2018.Dengan demikian, Xiaomi bisa membangun stok yang banyak sebelum diluncurkan secara resmi.

Penggunaan platform wireless charging yang sama dengan Apple juga bisa membuat desain Mi7 menggunakan chassis berbahan kaca. Qi Charging yang digunakan M7 memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone hanya dari wireless charging dock.

Untuk spesifikasinya sendiri, dikabarkan perangkat ini akan menggunakan SoC Snapdragon 845 dengan 6 GB RAM dan layar 6 inci Amoled dari Samsung. Kamera belakangnya berkemampuan 16 MP dengan apperture f/1.7 dengan baterai berkapasitas sekitar 3.350 mAh. Banyak pihak yang mengatakan Mi7 juga akan membenamkan fitur 3D Facial Recognition. Jika spesifikasi ini benar terwujud, harga yang ditawarkan mulai dari 2.699 Yuan atau sekitar US$ 410. Setelah diumumkan pada Maret 2018, Xiaomi Mi7 bisa mendarat di belahan negara lainnya sekitar bulan April 2018. Jadi,kita tunggu saja.

Tags: , , ,


COMMENTS