December 2, 2017

Keju Salah Posisi, Google Lakukan Perbaikan dalam Emoji Burger di Android 8.1

Penulis: Desmal Andi
Keju Salah Posisi, Google Lakukan Perbaikan dalam Emoji Burger di Android 8.1  

MOBITEKNO – Masyarakat digital memang kritis. Saat memperkenalkan Android Oreo 8.0, Google menampilkan beberapa emoji baru, termasuk emoji bergambar burger. Lalu apa masalahnya terhadap emoji ini, sehingga Google sampai memperbaikinya. Jika diperhatikan pada keadaan sebenarnya, posisi keju selalu berada di atas patty (daging burger). Beberapa perusahaan digital yang memiliki emoji burger juga selalu menempatkan posisi keju di atas daging burgernya. Namun, Google berbeda. Perusahaan ini menempatkan keju berada di bawah patty.

Masalah sederhana ini ternyata mengundang banyak perhatian masyarakat di dunia. Bahkan banyak perdebatan mewarnai posisi keju di burger pada emoji dari Google Android ini di tahun 2017. Masalah posisi yang unik dari Google ini membuat banyak orang bertanya mengenai pilihan hidup Google. CEO Google, Sundar Pichai pun sampai terlibat dalam perdebatan ini.

Namun, diinformasikan dari laporan Emojipedia melalui Ubergizmo, Google tampaknya akan memperbaiki posisi keju tersebut dalam emoji burgernya. Pada foto yang ditampilkan Emojipedia, emoji burger di Android 8.1 telah berubah susunan dalamnya. Tampak dalam gambar, posisi keju sudah berada di atas patty.

Akan tetapi, tampaknya bukan hanya emoji burger yang mendapat perhatian google dalam Android 8.1. Google juga memperbaiki emoji mug berisi bir yang sebelumnya seperti ada ruang kosong di antara bir dan buih. Kini, gelas bir dibuat berisi penuh hingga ke puncak gelas. Selain itu, emoji keju yang memiliki lubang di tengahnya juga diperbaiki. Jika sebelumnya lubang-lubang tersebut tampak seperti tempelan stiker, kini tampilannnya lebih menyatu, seperti keju sebenarnya.

Untuk melihat perbaikan ini pengguna harus bersabar sampai Google merilis resmi Android 8.1 kepada masyarakat pengguna Android di dunia.

 

Tags: , ,


COMMENTS