September 29, 2016

Fitur Photo Editor 2.0, Mask, dan Homemade GIF Bikin Aplikasi Telegram Kian Menarik

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Fitur Photo Editor 2.0, Mask, dan Homemade GIF Bikin Aplikasi Telegram Kian Menarik  

MOBITEKNO – Salah satu aplikasi messaging yang dianggap anti-sadap, Telegram, baru saja menghadirkan fasiltias baru menarik dan menyenangkan yang populer digunakan di aplikasi Snapchat. Dengan fasilitas ini, pengguna dapat menambahkan gambar, mask, sticker, dan teks langsung pada foto yang ingin dikirimkan.

Pengguna yang ingin menambahkan suatu mask (topeng) pada foto wajah secara otomotis akan ditempatkan Telegram pada posisi yang dianggapnya cocok. Telegram mengindentifikasi wajah pada foto. Dalam hal ini, Telegram menggunakan fungsi mask meta-data untuk menemukan letak yang dianggapnya tepat.

Telegram telah menyediakan ratusan koleksi mask menarik dan lucu yang bisa langsung digunakan pengunanya. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan perintah (command) ‘/newmasks” kepada bot @stickers untuk meng-upload mask buatan sendiri.

Saat foto ditampilkan, penguna akan melihat daftar mask yang bisa ditempelkan. Dengan cara ini, mask yang dibuat sendiri dan disukai akan dapat secara instan menjadi viral.

""

Hal lainnya yang bisa dibuat menjadi viral adalah animasi GIF yang dibuat sendir. Membuat animasi GIF sangatlah mudah. Cukup rekam video dalam Telegram dan tekna tomobol "mute" untuk mulai membagikannya sebagai autoplayed GIF yang berulang. Animasi ini akan disimpan pada bagian GIF sehingga agar pengguna bisa merespons situasi atau kondisi apa pun dengan mengakses langsung animasi GIF yang sudah tersimpan tersebut.

Terakhir, telegram juga menambhakan fasiltias tab trending sticker. Dengan fasilitas ini, pengguna yang ingin mencari update sticker terbaru bisa langsung menemukannya pada panel sticker saat melakukan percakapan.

""

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS