October 4, 2016

Tidak Mau Kalah dari Snapchat dan Telegram, WhatsApp Terbaru Juga Bisa ‘Doodling’ Foto dan Video

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tidak Mau Kalah dari Snapchat dan Telegram, WhatsApp Terbaru Juga Bisa ‘Doodling’ Foto dan Video  

MOBITEKNO – Berbagi foto dan video di WhatsApp akan lebih menyenangkan dengan hadirnya fitur terbaru yang sudah dihadirkan sebelumnya oleh Snapshat dan Telegram.

WhatsApp yang kini dimiliki Facebook akhirnya memperkenalkan fitur untuk melakukan ‘doodle’ ala Snapchat yang termuat dalam update terbarunya. Dengan Fitur terbaru ini, pengguna WhatsApp dapat menulis atau menggambar langsung pada foto yang ingin di-sharing ke orang lain, termasuk memakai emoji untuk mengekspresikan dirinya.

Ketika pengguna memotret atau merekam video dalam WhatsApp atau memilih salah satu foto dari galeri foto untuk dibagikan ke orang lain, akan tersedia menu untuk memilih tool edit foto/video.

Setelah memilih atau men-tap tool ini, akan tampil berbagai opsi editing, penambahan emojis, menggambar (drawing), dan menambahkan teks. Penguna juga dapat mengganti warna dan jenis teksnya.

Update terbaru WhatsApp juga menghadirkan fitur penerangan ekstra saat pengguna ingin melakukan selfie dengan kamera depan pada kondisi minim cahaya. Caranya sederhana, yaitu dengan meningkatkan kecerahan layar (brightness level) saat penguna melakukan selfie.

Fitur baru lainnya antara lain fungsi zoom in/out pada videos dengan menggeser jari dari atas ke bawah (sebaliknya) dan fungsi untuk berganti mode kamera (depan/belakang) dengan mengklik ganda (double tapping) layar.

Update terbaru WhatsApp ini sudah digulirkan untuk perangkat Android mulai hari ini, sedangkan update untuk iPhone akan segera menyusul.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS