November 26, 2016

Sebentar lagi VLC Media Player Bisa Putar Video 360 di Perangkat Mac OS

Penulis: Desmal Andi
Sebentar lagi VLC Media Player Bisa Putar Video 360 di Perangkat Mac OS  

MOBITEKNO – Seperti kita ketahui bersama, hardware Mac tidak maksimal dalam menampilkan video 360. Para pengguna Mac masih harus menggunakan kontrol dari mouse atau keyboard untuk memutar video 360. Namun, sebentar lagi hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi karena VideoLAN sudah merancang aplikasinya mendukung video 360 derajat sehingga video 360 tersebut dapat diputar dengan lebih lancar.

Dukungan dari VLC Media Player ini tidak hanya untuk foto, tetapi juga video. Dengan demikian, VLC memungkinkan pengguna Mac seperti berada di dalam video saat memutar video 360. Ada tiga mode yang disediakan VLC Media Player, yaitu zoom, Little Planet, dan Reverse Little planet.

Untuk memutar video 350 ini, VideoLAN di Mac mengikuti Spatial Video. Sementara pada foto dan panorama menggunakan Spherical. Sebagai aplikasi oen source, VLC 3.0 ini akan memaksimalkan fitur OpenGL dan Direct3D11 untuk fitur pemutaran video 360 ini.

Untuk fitur ini VideoLAN bekerjasama dengan perusahaan lain bernama Giroptic yang membantu VideoLAN membangun dan menguji fitur-fitur file multimedia 360 derajat. Untuk pengguna mac yang ingin mencobaanya, mereka bisa men-download langsung versi awalnya di sini.

Sumber: 9to5mac

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES