February 26, 2016

Inilah Lima Jagoan Kompetisi Ide Bisnis di Datsun Rising Challenge 2

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Lima Jagoan Kompetisi Ide Bisnis di Datsun Rising Challenge 2  

MOBITEKNO – Kompetisi Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) yang digelar oleh PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) lewat brand Datsun sudah berakhir. Lima pemenang DRC 2 yang berhasil menyisihkan 2.600 proposal dengan tema "Social Enterpreneurship" sudah diumumkan pada tanggal 25 Februari 2016 kemarin di Teater Komunitas Salihara, Jakarta Selatan.

Adapun kelima orang pemenang tersebut adalah Mario Devys (Sayuran Kering Nuninik); Asrul Yanuar, ST (Lampu Charger Tenaga Air Garam Berbahan Kaleng Bekas); Mustafa Kamal (Pelangi Shop Aceh); Firmansyah (Sambal Udang Ebi ‘Masin Jontang’) dan Sri Wardhani (“Dekke Simudur-mudur”). Mereka semua berhak membawa pulang uang masing-masing senilai Rp 50 juta ditambah satu unit Datsun GO+ Panca.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia di sela-sela penyerahan Awarding DRC2 menegaskan harapannya seluruh finalis dan pemenang DRC 2 dapat merealisasikan ide bisnisnya. Tak hanya itu, mereka diharapkan juga bisa menjadi agen perubahan sosial yang menginspirasi orang lain untuk meraih mimpinya.

"Kami cukup kaget dengan banyaknya proposal ide bisnis yang masuk ke DRC 2. Hal ini menunjukkan bahwa kompetisi ini sangat diminati oleh generasi muda dan para riser di Tanah Air untuk menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik. Tidak hanya dari segi kuantitas, namun juga dari segi kualitas," ujar Indriani.

Melalui proses pemilihan yang ketat bersama juri DRC 2, yakni Tri Mumpuni (Penemu Teknologi Mikrohidro) dan Vikra Ijas (Co-Founder KitaBisa.com), akhirnya dipilih lima orang pemenang dengan beberapa pertimbangan, seperti kreatifitas dan orisinalitas ide bisnis yang dilontarkan. Penilaianm lainnya adalah nilai kontribusi yang berdampak positif terhadap lingkungan sosial.

Hal senada juga ditegaskan oleh Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI dihadapan para finalis. Ia mengatakan bahwa seluruh ide yang masuk tidak hanya positif dari sisi bisnis, tetapi juga berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini tentunya sesuai dengan filosofi Datsun, yakni Dream, Access dan Trust untuk memberikan akses kepada risers mewujudkan impiannya menjadi lebih baik.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS