November 23, 2015

Cari Social Entrepeneur, Datsun Rising Challenge 2 Rambah Makassar

Penulis: Eko Lannueardy
Cari Social Entrepeneur, Datsun Rising Challenge 2 Rambah Makassar  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya Datsun Rising Challenge (DRC) 2. Pada bulan Oktober 2015 lalu, gelaran serupa telah digelar di Jakarta dan fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno, Hana Maharani selaku Head of Communication NMI menegaskan bahwa DRC bertujuan mengembangkan semangat kewirausahaan riser di Indonesia. Program ini juga sengaja digelar sebagai kontribusi dari NMI via Datsun untuk berbagi solusi untuk memecahkan permasalahan sosial.

"Kompetisi perencanaan bisnis ini menargetkan kaum muda yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan mereka. Makassar dikenal sebagai tempat lahirnya banyak pengusaha sukses dan kami pun berharap dapat menemukan sosok agent of change dari Makassar yang mampu menciptakan bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," ujar Hana.

Dua puluh proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang berhak membawa pulang satu unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar Rp 50 juta, yang bisa digunakan sebagai modal awal usaha.

"Kami berupaya untuk mensosialisasikan DRC 2 di Makassar dengan merangkul salah satu perguruan tinggi di sana. Bersama perguruan tinggi tersebut, kami menggelar seminar wirausaha. Harapannya, kegiatan ini bisa menginspirasi para calon social entrepreneur dengan pengetahuan terkini yang dibutuhkan," ujar Hana.

Tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Para calon peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran DRC 2 dan menyerahkan proposal bisnisnya di website www.datsun.co.id/drc  hingga tanggal 20 Januari 2016.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS