December 5, 2015

Singgah ke Medan, Datsun Terus Sosialisasikan DRC 2

Penulis: Eko Lannueardy
Singgah ke Medan, Datsun Terus Sosialisasikan DRC 2  

MOBITEKNO – Sukses disosialisasikan di tiga kota, Jakarta, Makassar dan Bandung, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar acara serupa, Datsun Rising Challenge (DRC) di Medan. Tak berbeda dengan acara yang digelar di tiga kota sebelumnya, DRC 2 di Medan juga merangkul anak-anak muda untuk mengajukan proposan ide wirausaha dan belajar bisnis secara berkelanjutan.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno, Indriani Hadiwijaya selaku Head of Datsun Indonesia menegaskan bahwa DRC memberikan akses yang seluas-luasnya kepada risers untuk mewujudkan impiannya. Salah satu impian yang bisa mereka wujudkan adalah membangun bisnis untuk masa depan yang lebih baik.

"Berfokus pada tema Social Entrepreneurship, DRC 2 mengajak para risers untuk merealisasikan mimpi membuat bisnis yang breakthrough dan berdampak positif bagi masyarakat. Melalui program ini, para risers juga bisa menyalurkan ide-ide kreatif mereka sekaligus memperdalam pengetahuan kewirausahaan dari sejumlah pakar terkait," ujar Indriani.

DRC 2 resmi dimulai pada tanggal 13 Oktober lalu dengan target lebih dari 2.000 proposal. Dua puluh proposal terbaik akan berkesempatan berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. Selanjutnya, DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia.

Selama menggelar roadshow DRC 2 di sejumlah kota besar di Indonesia, tercatat kurang lebih 1.300 peserta dari kalangan mahasiswa hadir dalam acara seminar kewirausahaan sosial yang digelar di kampus-kampus ternama. Antusias para risers juga terlihat saat Datsun mengunjungi Universitas Sumatera Utara (USU) Medanuntuk mengikuti seminar yang digelar.

Setelah di Medan, sosialisasi DRC 2 selanjutnya akan digelar di Surabaya pada tanggal 8 Desember 2015 dan Banjarmasin pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2015. Datsun juga akan mensosialisasikan kegiatan ini di Yogyakarta yang akan digelar mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2015 dan Palembang pada tanggal 17 hingga 18 Desember 2015.

Tahun ini, DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti tantangan ini, unduh formulir pendaftaran dan serahkan proposal bisnis yang telah dibuat ke website www.datsun.co.id/drc paling lambat tanggal 20 Januari 2016. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga telah mempersiapkan hadiah pemenang, yakni satu unit Datsun GO+ Panca dan uang tunai Rp 50 juta, yang dapat digunakan sebagai modal awal usaha.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS