March 22, 2016

10 Tahun Twitter, Sebarkan Informasi Positif untuk Banyak Orang

Penulis: Eko Lannueardy
10 Tahun Twitter, Sebarkan Informasi Positif untuk Banyak Orang  

MOBITEKNO – 10 Tahun Twitter, perayaan di Indonesia dilakukan secara sederhana, namum penuh makna. Mengambil tempat di Conservatory Jakarta, Jakarta Pusat, (21/3), perayaan ulang tahun ini dihadiri langsung oleh Roy Simangunsong, Country Business Head, Twitter Indonesia serta beberapa pejabat tinggi negara dan selebritis Tanah Air.

Di hadapana sejumlah media, Roy menegaskan bahwa satu dekade Twitter hadir bisa menjadi bagian keseharian warga dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Tak hanya berbagi keseruan, lewat Twitter seluruh pengguna bisa saling terhubung dan menyebarkan banyak informasi yang bermanfaat.

"Kami tidak akan menjadi seperti saat ini tanpa dukungan dari pengguna yang loyal memanfaatkan Twitter untuk berbagi informasi. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan. Kepercayaan para pengguna menjadi penyemangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, kemarin, hari ini, hingga 10 tahun yang akan datang," ujar Roy.

Perayaan ulang tahun Twitter ke-10 di Indonesia juga dimeriahkan dengan diskusi santai yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Parnowo (@ganjarpranowo) dan Lukman Hakim Saifudin (@lukmansaifudin), Menteri Agama RI. Diskusi santai ini juga dipandu langsung oleh salah satu Comic Indonesia, Soleh Solihun (@solehsolihun).

"Selamat ulang tahun ke-10 untuk Twitter yang telah menjadi salah satu platform online untuk memudahkan banyak penggunanya saling berkomunikasi dan berbagi informasi. Harapannya, Twitter bisa menjadi sarana yang tepat bagi banyak orang untuk menebarkan informasi bermanfaat dan berdaya guna," ujar Ganjar.

Hal senada juga ditegaskan oleh Lukman Hakim Saifudin. Sebagai Menteri Agama RI, Lukman mengajak seluruh pengguna Twitter di Indonesia untuk lebih banyak menebarkan kebaikan. "Tentu saja, informasi yang positif yang disebarkan oleh banyak orang akan lebih bermanfaat bagi orang lain yang menerimanya," ujar Lukman.

Memasuki tahun ke-10 ini, masyarakat di Indonesia juga diajak melakukan kilas balik dan berbagi tentang momen-momen apa saja yang menjadikan perjalanan mereka di Twitter berkesan melalui tagar #KarenaTwitter. Dari bertemu idola, menambah teman baru, melahirkan karya baru, hingga bertemu pasangan hidup.

 

Tags: , , ,


COMMENTS