June 17, 2016

Alfacart.com Luncurkan Layanan Jelang Mudik Lebaran

Penulis: Karyo
Alfacart.com Luncurkan Layanan Jelang Mudik Lebaran  

MOBITEKNO – Alfacart.com, situs jual beli yang belum lama hadir meramaikan e-commerce Indonesia, kini  menyiapkan terobosan menjelang momen Lebaran 2016. Anak usaha Alfamart itu meluncurkan layanan "Beli di Kota Ambil di Kampung Halaman".

Program tersebut dimaksudkan untuk mempermudah para calon pemudik, manakala mau membawa barang-barang bawaan saat mudik. Jadi, pemudik tidak usah direpotkan membawa barangnya ke kampung, tinggal beli di Alfacart, kemudian barangnya bisa diambil di jaringan Alfamart terdekat yang berada di kampung.

"Masyarakat yang berada di perkotaan bisa membeli barang di toko Alfamart untuk orang-orang di kota lain secara praktis dengan sistem pembayaran Online-to-Offline (O2O)  menggunakan jaringan pick up point Alfacart," kata Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer Alfacart.com, Haryo Suryo Putro, saat jumpa media di Jakarta, Rabu (15/06).

Menurut Haryo, layanan itu membuat pemudik tak perlu repot membawa banyak belanjaan saat pulang kampung. “Selain tidak nyaman di perjalanan, hal itu bisa membahayakan juga kalau pemudik membawa barang terlalu banyak terlebih apabila pemudik menggunakan kendaraan roda dua, tambah Haryo.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com Menurutnya, dengan membawa barang yang terlalu banyak hal itu akan mempengaruhi kepraktisan pemudik pada saat di perjalanan, baik yang menggunkan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

“Pada saat mudik, ada salah satu kebiasaan yang hampir selalu dilakukan masyarakat kita, yaitu membawa oleh-oleh atau buah tangan yang berguna untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman,“ ujar Catherine.

Oleh karena itulah menurut Catherine,  Alfacart.com membantu memberikan solusi dengan program belanja online yang pemesanannya bisa dari mana saja dan kapan saja, sementara barangnya bisa diambil di jaringan Alfamart terdekat atau bisa juga diantar ke alamat, sesuai permintaan.

 Saai ini Affacart.com sudah terkoneksi dengan  7000 gerai jaringan Alfamart. Pada kuartal ke III rencananya akan bisa terkoneksi dengan 90% seluruh jaringan Alfamart diseluruh Indonesia yang kini jumlahnya mencapai 12.000-an gerai.

 

Tags: , , ,


COMMENTS