December 17, 2016

Tujuh Bulan Berdiri, Alfacart Telah Gandeng 12.389 Toko Alfamart

Penulis: Desmal Andi
Tujuh Bulan Berdiri, Alfacart Telah Gandeng 12.389 Toko Alfamart  

MOBITEKNO – Sejak hadir di bulan Mei 2016, Alfacart.com, salah satu pelaku bisnis e-Commerce di Indonesia semakin memperkuat posisinya di layanan Online-to-Offlie (O2O) di Indonesia. Terbukti, sampai bulan November 2016, Alfacart telah menggandeng 12.389 toko Alfamart yang ada di Indonesia dan lebih dari 8.000 toko Alfamart sebagai pick up point untuk pengambilan barang. Dengan keberhasilan ini, Alfacart mengklaim bahwa perusahaannya berhasil menjadi pelaku e-Commerce dengan jaringan O2O terbesar di tanah air.

Kolaborasi dengan Alfamart memang menjadi bagian besar dari bisnis yang dijalan Alfacart. Namun, untuk keseluruhan produk yang dihadirkan Alfacart, Alfacart juga menggandeng berbagai suplier barang lainnya. Dengan demikian, layanan yang dihadirkan Alfacart ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya yang berada di kota besar, tetapi juga di belahan daerah lainnya.

“Pertumbuhan transaksi Alfacart terus mengalami pertumbuhan signifikan setiap bulannya dan layanan O2O yang menjadi andalan strategis kami telah menunjukkan keberhasilan masyarakat Indonesia untuk kian meminati transaksi online sekaligus mengurangi beberapa simpul persoalan yang selama ini menjadi tantangan industri,” kata Catherina Hindra Stjahyo, CEO Alfacart.com. “Ke depannya kami akan menambah jumlah pick up point lagi agar semakin dekat dengan konsumen Alfacart.com,” tambah Catherine.

Layanan Online-to-Offline yang dihadirkan Alfacart ini sebenarnya menjadi solusi dari berbagai tantangan yang sering terjadi di dunia e-Commerce. Tantangan-tantangan tersebut diantaranya adalah persoalan logistik, infrastruktur, hingga masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online. Layanan O2O Alfacart dikembangkan secara unik sehingga memungkinkan untuk menjawab berbagai tantangan tadi.

Dalam urusan logistik, dengan menggandeng jalur distribusi yang ada di Alfamart, Alfacart hampir tidak memiliki persoalan lagi. Saat ini, jaringan distribusi Alfamart menjadi jaringan yang terluas di Indonesia. Begitu juga dengan penyimpanan barang. Toko Alfamart menjadi tempat untuk mengumpulkan barang pesanan sebelum diambil oleh konsumen. Bahkan, dengan memanfaatkan toko Alfamart, Alfacart telah memecahkan masalah jalur distribusi yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh layanan pengiriman barang. Konsumen tinggal menuju ke toko Alfamart terdekat di daerahnya.

Tags: , , ,


COMMENTS