August 16, 2016

Ajak Berbagi Kebaikan untuk Anak-anak Indonesia, Datsun Kembali Gelar DRH

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Berbagi Kebaikan untuk Anak-anak Indonesia, Datsun Kembali Gelar DRH  

MOBITEKNO – 

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengumumkan inisiatif Datsun Rising Hope (DRH) yang akan berlangsung mulai Agustus 2016 hingga Januari 2017. Kegiatan DRH ke-2 ini juga mengajak partisipasi publik untuk memberi dukungan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, "Melalui DRH 2, masyarakat luas juga dapat berkontribusi sebagai everyday-hero bagi anak-anak Indonesia. Caranya, mereka bisa ikut serta untuk menyediakan akses pendidikan yang layak."

Nantinya, Datsun akan mengumpulkan donasi buku yang akan disumbangkan kepada sekolah dan beberapa taman bacaan. Harapannya, tahun ini lewat DRH 2 Datsun dapat menghimpun 10.000 buku, lebih banyak dar DRH sebelumnya yang mengumpulkan lebih dari 6000 buku.

Bagaimana Datsun akan mendistribusikan buku-buku ini ke sekolah atau taman bacaan? PT NMI telah mempersiapkan dua unit Datsun GO+ Panca yang telah diubah menjadi mobil perpustakaan keliling.

Sedangkan untuk proses penghimpunan buku, Datsun akan menyediakan beragam platform yang memudahkan para calon donatur. Salah satu caranya, masyarakat dapat datang ke dealer Nissan-Datsun di seluruh Indonesia.

Cara lainnya, memanfaatkan layanan antar-jemput online atau melalui toko buku online www.gramedia.com untuk menyumbangkan buku-buku baru. Bagi yang ingin berdonasi uang, bisa mengakses situs www.kitabisa.com.

Dalam DRH 2 yang bekerjasama dengan Yayasan 1001Buku dan GNOTA ini, Datsun tidak hanya mengumpulkan buku, namun juga mempromosikan gaya hidup aktif kepada anak-anak melalui olahraga. Rencananya, Datsun juga akan merevitalisasi fasilitas olahraga di tiga sekolah di Jawa Barat.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS