February 27, 2017

Sudah Berakhir, Inilah Keberhasilan Datsun Rising Hope 2

Penulis: Eko Lannueardy
Sudah Berakhir, Inilah Keberhasilan Datsun Rising Hope 2  

MOBITEKNO – Datsun Rising Hope (DRH) 2 yang digelar sebagai salah satu program corporate social responsibility dari PT Nissan Motor Indonesia telah berakhir hari ini, Senin (27/2).

Dimulai sejak Agustus 2016, kegiatan ini jadi bentuk komitmen Datsun di Indonesia yang berada di bawah bendera PT NMI untuk menyediakan akses yang lebih baik bagi anak-anak di Tanah Air.

"Datsun berkomitmen untuk memberikan akses bagi para risers melalui berbagai cara, salah satunya melalui keterlibatan untuk membantu kalangan remaja dan anak-anak di Indonesia," ucap Hani Maharani, Head of Communication PT NMI.

Ditambahkan oleh Hana, kegiatan Datsun Rising Hope 2 juga membawa hasil yang sangat memuaskan. Hal ini juga tak lepas dari partisipasi semua mitra dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

Ada lima keberhasilan yang dijabarkan oleh Hana terkait dengan perjalanan DRH 2 sejak dimulai pada Agustus tahun lalu hingga awal tahun 2017 ini.

Keberhasilan pertama, DRH 2 berhasil menyumbangkan lebih dari 12 ribu buku bacaan anak dan semuanya akan didistribusikan ke taman bacaan di sejumlah daerah di Indonesia melalui 1001Buku.

"Keberhasilan DRH 2 yang mampu mengumpulkan buku hingga lebih dari 12 ribu tak lepas dari partisipasi beberapa mitra kami, seperti Gramedia, KitaBisa.com dan PopBox. Kami pun juga menempatkan dropbox di berbagai diler Nissan-Datsun," jelas Hana.

Keberhasilan lainnya adalah merenovasi tiga lapangan sekolah serta beberapa taman bacaan. Terkait dengan itu, Datsun juga menyumbangkan dua unit Datsun GO+ Panca yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling.

Program DRH 2 kali ini juga memberikan beasiswa kepada 60 pelajar berprestasi di sekolah dasar di Jawa Barat. Untuk pemberiaan beasiswa ini, Datsun menggandeng GNOTA.

Terakhir, DRH 2 juga sudah menemukan pemenang kompetisi menulis surat bertajuk "Apa yang ingin kamu sampaikan kepada tokoh atau idola yang kamu kagumi". Kompetisi ini berhasil mengumpulkan 80 surat dari anak-anak di seluruh Indonesia.

"Kami sengaja menggelar kompetisi ini untuk mengajak anak-anak di seluruh Indonesia memberikan akses yang seluas-luasnya tentang mimpi mereka. Dan kami pun telah menemukan pemenangnya, yakni Kamilla Lubna dari Sekolah Alam Cikeas," tambah Hana.

Bagaimana selanjutnya DRH akan digelar oleh Datsun? Hana menambahkan bahwa program sosial ini akan terus dijalankan di tahun-tahun berikutnya, dimana nilai-nilai utama seperti Dream, Access dan Trust juga akan disematkan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS